Suiasa Serahkan Bantuan Sembako Kepada Muslim NU di Kuta Utara

Wabup Suiasa bersama Gede Widiade saat membagikan bantuan sembako secara pribadi kepada ibu-ibu warga muslim NU Kuta Utara yang terdampak Covid-19 di Musholla Nurul Hikmah Dalung Kecamatan Kuta Utara, Jumat (26/6).

Mangupura, baliwakenews.com

PDAM

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Gede Widiade yang juga selaku Direktur Utama Hotel Royal Springhill Resort melalui managementnya membagikan bantuan sembako secara pribadi kepada ibu-ibu warga muslim NU Kuta Utara yang terdampak Covid-19. Pembagian 105 paket bantuan berupa sembako dilakukan di Musholla Nurul Hikmah Dalung Kecamatan Kuta Utara, Jumat (26/6). Suiasa dalam kesempatan tersebut mengapresiasi bantuan dari Gede Widiade yang telah ikut berpartisipasiasi dan membantu sehingga terwujudnya bantuan sembako kepada warga muslim di Badung. Menurutnya, bantuan sembako yang disalurkan merupakan program penanganan Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat.

“Saya bersama manajemen Pak Gede Widiade pada kesempatan ini menyalurkan bantuan sembako kepada saudara umat muslim NU kita yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Kalau tidak mereka sendiri, suaminya yang bekerja di sektor pariwisata. Mereka menjadi tulang punggung keluarga sehingga pandemi Covid-19 yang telah memporak-porandakan sektor pariwisata ini, sangat berdampak kepada mereka,” ungkap Suiasa.

Unwar

Suaisa berharap situasi sulit akibat pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Pasalnya, tidak hanya dampak ekonomi yang dirasakan, melainkan juga dampak sosial.

 ”Saya berharap pandemi Covid-19 secepatnya berakhir, sehingga pariwisata Badung yang menjadi barometer di Bali dapat segera pulih,” katanya.

Suiasa juga mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Badung. Menurutnya, masyarakat Badung paling kuat rasa toleransi keagamaannya. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung telah menjadi percontohan tingkat nasional. Sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Badung untuk menjaga keamanan dan ketentraman yang sudah terjaga sejak zaman dahulu. “Saya sangat mengapresiasi kerukunan antar umat beragama di Badung yang sangat baik dan tidak ada gesekan, begitu juga di Bali secara umum,” imbuhnya.

Sementara itu Resort Manager Royal Tulip, Ni Made Yuliantini mewakili Gede Widiade untuk menyerahkan bantuan sembako ini mengatakan acara ini dapat terlaksana dengan baik karena bantuan Pemerintah Kabupaten Badung. Ia pun berterima kasih atas kerja sama yang terjalin ini.

 ”Kami juga berterima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dan pihak lain yang telah ikut membantu dalam bansos ini. Semoga bermanfaat dan bisa ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Takmir Musholla Nurul Hikmah Dalung Soimun didampingi Ketua PAC Muslimat Kuta Utara Hj. Siti Partimah mengucapkan  terimakasi atas bantuan yang diberikan kepada umat Muslim yang ada di Badung. “Kami atas nama umat menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga muslim NU Badung. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga Muslim yang terdampak Covid-19,” ucapnya. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: