Selasa, 22 September 2020

Sokong Kebutuhan Masker, Teochew Bali Donasikan 2000 ke Pemprov

Sokong Kebutuhan Masker, Teochew Bali Donasikan 2000 ke Pemprov

Denpasar, baliwakenews.com
Selain Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina, etnis Tionghoa yang di Bali yang tergabung dalam Teochew Bali, juga berdonasi kepada Pemerintah Provinsi Bali, Senin (27/4). Donasi yang disumbangkan berupa 2000 lembah masker medis. Ketua Umum Perkumpulan Teochew Bali, Hery Sudiarto mengungkapkan, bantuan ini berasal dari Federasi Teochew Internasional ke Teochew Nusantara yang kemudian di distribusikan ke 20 provinsi, salah satunya kepada Teochew Bali.

PDAM

“Sekarang masker kan terbatas, harganya tinggi dan susah didapat. Jadi saya pikir ini sangat dibutuhkan para perawat dan dokter. Mereka berada di garis depan, sehingga mereka lebih butuh daripada kita. Kita masih bisa pakai masker kain,” terangnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Gubernur Bali, Cokorda Artha Ardana Sukawati. Pihaknya juga telah menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri kepada institusi kesehatan lainnya di Provinsi Bali.

“Kami sempat menyalurkan APD berupa baju perawat, baju pasien, handuk, cairan sanitaser yang kami kirimkan ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah dan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri Universitas Udayana,” ungkapnya. Ia berharap, dengan disalurkannya bantuan ini kepada pihak Pemerintah, APD dapat tersalur dengan baik dan tepat sasaran. Mengenai Teochew, ia menerangkan bahwa ini merupakan salah satu etnis Tionghoa yang ada di Indonesia. BW-06

Unwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: