Sinergi Pemkab Singaraja Bersama Dealer Honda, Siapkan Wastafel Portabel di 7 Titik Strategis

TEMPAT CUCI TANGAN - Astra Motor Bali bersama dengan 7 dealer resmi Honda di wilayah Singaraja, bersinergi dengan Pemkab Singaraja menyiapkan bantuan berupa tempat mencuci tangan di 7 titik strategis di Kota Singaraja, Rabu (15/4/2020).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Bentuk kegiatan sosial yang dilakukan Astra Motor Bali, melalui program CSR Honda Untuk Bali secara berkesinambungan terus bergerak cepat hingga ke kabupaten di seluruh Bali. Sesuai dengan imbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing (jaga jarak fisik), serta menjalani pola hidup sehat dan bersih, Astra Motor Bali bersama dengan 7 dealer resmi Honda di wilayah Singaraja, bersinergi dengan Pemkab Singaraja menyiapkan bantuan berupa tempat mencuci tangan di 7 titik strategis di Kota Singaraja, Rabu (15/4/2020).

Penyediaan wastafel portabel ini diawali dengan penyerahan secara langsung oleh gabungan dealer Honda Singaraja kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Singaraja, di Taman Kota Singaraja.

Unwar

Dalam acara serah terima tersebut, Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak swasta dalam hal ini Dealer Honda yang telah memberikan bantuan CSR berupa tempat cuci tangan. Bantuan ini nantinya akan di pasang di 7 lokasi keramaian, di antaranya Taman Kota, Pasar Buleleng, Pasar Banyuasri sementara, Pasar Banyuasri mobil, Pasar Anyar, Pasar Bungkulan dan Pasar Tamblang yang akan dimonitor penangannya oleh PD Pasar Buleleng. “Bentuk bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya untuk masyarakat Singaraja yang sekaligus mengedukasi mereka untuk selalu mencuci tangan di air mengalir, sehingga secara mandiri mereka bisa melakukan pencegahan dimulai dari tindakan dasar mencuci tangan dengan baik yang membuat kita terhindar dari kuman,“ kata Gede Suyasa.

Usai acara serah terima, secara serentak wastafel tersebut langsung dipasang di titik yang sudah disasar melibatkan 7 dealer Honda (Astra Motor Singaraja, Astra Motor Sangsit, Astra Motor Seririt, Garuda Agung Motor, Mertha Buana Motor, Dealer 63 Sehatera A Yani dan 63 Ngurah Rai). Terlihat antusias masyarakat yang langsung memanfaatkan wastafel tersebut untuk mencuci tangan.

Owner Dealer Honda 63 Sejahtera, Budi Sanjaya, mengatakan sejalan dengan program Satu Hati bersama Indonesia Sehat, pihaknya ingin berpartisipasi dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu sehat, yang secara otomatis juga turut membantu perekonomian masyarakat ditengah kondisi seperti ini. “Bantuan wastafel ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dari Honda, sekaligus kami ingin mengedukasi masyarakat untuk mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kami berharap gerakan cepat pemasangan wastafel di lokasi pasar ini, bisa bermanfaat dan masyarakat diharapkan turut juga menjaga kebersihan wastafel tersebut,” ujarnya.

Kegiatan CSR yang sudah dijalankan Astra Motor Bali bersama dealer resmi, di antaranya penyediaan wastafel portabel di area Denpasar, Klungkung, Gianyar dan kini Singaraja, serta akan menyusul kabupaten lainnya. Sementara untuk membantu meringankan beban masyarakat, Honda juga sudah melakukan pemberian sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di rumah sakit Sanglah, para pedagang, serta perajin di wilayah Tampak Siring dan karyawan jasa penyeberangan di Dermaga Sanur yang turut terdampak wabah ini. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: