Selasa, 30 Juni 2020

Simbol Partai Merasa Dilecehkan , DPC PDIP Badung Lapor Ke Polres Badung

DPC-Puluhan kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Senin (29/6) mendatangi kantor Polres Badung.

Mangupura, baliwakenews.com

Puluhan kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Senin (29/6) mendatangi kantor Polres Badung. Hal ini berkenaan dengan pelaporan terhadap pembakaran bendera partai PDI perjuangan yang terjadi di depan gedung DPR dan MPR pada tanggal 24 Juni 2020 lalu. Pelaporan peristiwa tersebut langsung dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Nyoman Giri Prasta didampingi Sekertaris Putu Parwata, Ketua Fraksi DPRD Badung, I Gusti Anom Gumanti . mereka diterima di ruang pengaduan Polres Badung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan, pihaknya selaku kader PDI Perjuangan , melihat simbol partai dibakar hal ini perlu adanya penindakan hukum . Selain itu adanya perasan unsur kebencian, penghinaan yang dilakukan saat pembakaran. “Melihat unsur-unsur t pelecehan simbol partai dan kami sudah diarahkan oleh ketua umum untuk menempuh jalur hukum karena kita adalah Negara hukum,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah Partai yang sah dan dibangun melalui sejarah panjang serta berakar kuat pada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, melalui Partai Nasional Indonesia yang didirikan oleh Bung Karno pada tanggal 4 Juli 1927. “PDI Perjuangan tidak pernah memilik keinginan untuk memecah belah bangsa, sebab kita adalah pengikut Bung Karno yang menempatkan Pancasila sebagai suluh perjuangan bangsa. PDI Perjuangan sangat menyesalkan aksi provokasi yang dilakukan dengan membakar bendera Partai. PDI Perjuangan ini Partai Militan, kami punya kekuatan grass-roots, di Bali kami memiliki 1.309.016 pemilih (55,07%) dan kekuatan ini kami dedikasikan sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara. Meskipun ada pihak yang sengaja memancing di air keruh, termasuk aksi provokasi dengan membakar bendera Partai, kami percaya rakyat tidak akan mudah terprovokasi”paparnya. BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: