Serahkan Sembako ke Paiketan Pemangku Suiasa Sosialisaikan Penanganan Covid-19

Istimewa Bantuan: Wabup Suiasa saat memberikan bantuan kepada 111 orang paiketan pemangku dan serati banten Desa Adat Tuban di Balai Serbaguna, Desa Adat Tuban,  Kecamatan Kuta, Jumat (17/7).

Badung, baliwakenews.com

PDAM

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa kembali turun ke lapangan menyerahkan bantuan paket sembako. Kali ini bantuan sembako yang bersumber dari pribadi Wabup. Suiasa ini diberikan kepada 111 orang paiketan pemangku dan serati banten Desa Adat Tuban, bertempat di Balai Serbaguna, Desa Adat Tuban,  Kecamatan Kuta, Jumat (17/7). Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Badung I Gst. Anom Gumanti, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, Bendesa Adat Tuban I Wayan Mendra, Lurah Tuban Ketut Murdika, serta prajuru kelian banjar adat dan kepala lingkungan se-Tuban.

Dalam pengarahannya, Wabup. Suiasa menyampaikan, secara pribadi maupun selaku pemerintah akan selalu mensosialisasikan tentang penanganan Covid-19, terlebih dalam masa new normal yang sudah dimulai tanggal 9 Juli lalu dengan dibukanya 14 sektor. Menurutnya, meskipun sudah dibuka 14 sektor tersebut, tidak boleh berhenti untuk mengedukasi masyarakat, dan mengingatkan masyarakat mengenai pola-pola, cara-cara melaksanakan protokol kesehatan. “Kami tidak berharap pada masa pelonggaran aktivitas masyarakat ini justru terjadi peningkatan kasus. Kebijakan kedepan sifatnya progresif, artinya kedepan lebih maju, karena ada rencana bila terkendali kasus di Badung dan di Bali, di akhir Juli akan dibuka kegiatan skala nasional/domestik dan September untuk internasional,” ujarnya. Untuk itu Suiasa mengajak semua pihak, baik satgas, tokoh, prajuru agar selalu konsisten mengendalikan aktivitas masyarakat, sehingga kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat.

Unwar

Mengenai bantuan sembako ini, menurut Suiasa sifatnya pribadi sebagai wujud perhatian kepada pemangku yang melaksanakan swadarma agama untuk mendoakan manusia dan alam semesta. “Bantuan ini sebagai wujud perhatian kami kepada para pemangku dan serati banten yang menjalankan swadarma ngrastitiang jagat secara niskala,” jelasnya.
Sementara itu Bendesa Adat Tuban Wayan Mendra menyampaikan terima kasih kepada Wabup. Suiasa yang secara pribadi sudah memberikan perhatian besar kepada paiketan pemangku dan serati banten di Desa Adat Tuban. Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban keluarga pada situasi wabah Covid-19. BWN-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: