Semeton Jero Dualang Salurkan 2,5 Ton Beras di Peguyangan

Semeton Jero Dualang Salurkan 2,5 Ton Beras di Peguyangan

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Pandemi Covid-19 menumbuhkan banyak aksi kemanusiaan di kalangan masyarakat. Seperti yang dilakukan Semeton Jero Dualang di Desa Adat Peguyangan, yang menyalurkan bantuan berupa 2,5 Ton beras dan 150 paket sembilan bahan pokok kepada warga.


Aksi ini berlangsung pada Minggu (17/5) di Jero Dualang, Peguyangan. Penglingsir Semeton Jero Dualang, AA. Rai Sugiarta, mengatakan bantuan ini disalurkan ke lima banjar di Desa Adat Peguyangan, menyasar warga-warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Banjar yang disasar antara lain Banjar Dualang, Banjar Sasih, Banjar Gunung dan Banjar Paangtebel. “Titiang dan Semeton Jero Dualang niatnya hanya berbagi saja, jumlah sembakonya 150 paket, sekitar Rp. 200 ribu perpaket,” ujarnya di sela penyerahan sembako kepada warga.
Penyerahan bantuan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, mengenakan sarung tangan, serta menjaga jarak.
Kata dia, kehadiran pemerintah sangat nyata dalam menyikapi pandemi Covid-19. Selain terus menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi, pemerintah juga hadir melalui berbagai bentuk bantuan.
Namun di tengah keterbatasan jangkauan pemerintah, masih terdapat beberapa warga yang belum tersentuh bantuan. “Kelompok ini yang kami sasar. Sehingga, bantuan yang kami salurkan memang tepat sasaran dan bermanfaat,” terang Agung Rai.

Unwar


Selain untuk kepentingan kemanusiaan, kata dia, aksi ini juga bertujuan untuk menunjukkan tauladan kepada generasi penerus Semeton Jero Dualang, agar senantiasa berbagi kepada lingkungan sekitar. “Ini sekaligus mengedukasi generasi penerus Jero Dualang, sehingga ke depan, aksi ini tidak sebatas karena pandemi Covid-19,” tutupnya. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: