Sebar 800 Sembako, PLN Libatkan Desa Adat Hingga TNI

Sebar 800 Sembako, PLN Libatkan Desa Adat Hingga TNI

Denpasar, baliwakenews.com
Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Daerah (PLN UID) Bali menyalurkan 800 paket sembilan bahan pokok kepada warga miskin pada Jumat (15/5) pagi. Agar tepat sasaran, bantuan ini disalurkan melalui komponen masyarakat dan pemerintah meliputi Gugus Tugas Provinsi Bali, Desa Adat, Balai Taman Nasional Bali Barat, hingga Kodim 1611/ Badung.
“Mudah-mudahan bisa menolong masyarakat. Paling tidak mengurangi beban di tengah pandemi Covid-19,” demikian dikatakan General Manager PLN UID Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, usai penyerahan bantuan secara simbolis di Rumah Kreatif Denpasar, Sesetan, Denpasar Selatan.
Kata dia, aksi serupa akan diupayakan secara berkelanjutan dengan menyesuaikan kemampuan dan perkembangan situasi di masyarakat. “Bulan depan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir, kalau tidak, kita akan lagi siapkan secara bertahap,” sambungnya.
Di Bali, bantuan dari seluruh BUMN dikoordinatori oleh Pelindo III, yang telah memiliki peta saluran bantuan. CEO Pelindo III, Wayan Eka Saputra mengatakan, BUMN juga telah membentuk satgas penanggulangan Covid-19 di tingkat provinsi hingga kabupaten/ kota.
Dalam menyalurkan bantuan, kata dia, satgas ini tetap berkoodinasi dengan satgas BUMN Provinsi Bali. “Sehingga kita dalam penyaluran, maupun koordinasi dengan pemerintah daerah maupun provinsi, bisa satu pintu. Namun tetap di bawah komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali dan BPBD,” ujar Eka Saputra.
Ia menambahkan, saat ini terdapat sebanyak 23 BUMN yang berada di Bali. Mereka semua tergabung dalam satu gerakan menyikapi pandemi Covid-19, dan telah memiliki wilayah yang akan dibantu.
“Jadi di sembilan kabupaten/kota sudah terbentuk posko kami, kita tunjuk masing-masing BUMN sebagai koordinator, sehingga mereka bertanggung jawab dengan wilayah itu, termasuk BUMN semua yang ada di kabupatennya,” pungkas Eka Saputra. BW-06

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: