Sebar 250 Paket Sembako, Golkar Sasar Kusir Dokar

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

“Nafas” Partai Golkar cukup panjang. Setelah Jumat lalu menyalurkan 40.000 sembako kepada Satgas Gotong Royong di tingkat kabupaten/ kota, pada Minggu (31/5) Golkar kembali menyalurkan 250 paket sembako kepada para kusir dokar, yang tergabung dalam Persatuan Dokar Denpasar (Perdoden).

Kegiatan ini berlangsung dengan protokol kesehatan, di wantilan Gedung Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Provinsi Bali, Desa Dangin Puri, Kota Denpasar. Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry mengatakan kusir dokar merupakan klaster yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Unwar

Aktifitas mereka yang bergantung kepada gairah pariwisata, saat ini merosot, dan sekaligus berdampak kepada ketahanan ekonomi keluarga. “Mohon dimaklumi, mungkin bantuan kami ini tidak mampu memenuhi kebutuhan bapak-bapak. Kami di Partai Golkar, ingin berbuat sekecil mungkin di tengah pandemi Covid-19,” ujar Sugawa.

Politisi asal Buleleng ini juga mengatakan, peran para kusir dokar ini tidak lepas dari keberadaan Golkar Bali saat ini. Pada momentum tahun 80an, pasukan kusir dokar ini kerap terlibat dalam aksi kampanye kader Golkar. “Salah satu (kusir dokar) tulang punggung Partai Golkar,” serunya menandaskan.

Ketua DPD Golkar Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira mengatakan, sangat mengapresiasi upaya para kusir dokar yang tetap semangat di masa pandemi Covid-19. Melalui sembako berupa beras dan minyak goreng ini, Wandira berharap dapat meringankan beban ekonomi para kusir dokar dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami sebar 250 paket sembako. Semoga bermanfaatnya. Berikutnya, kami di Golkar terus berupaya hadir untuk masyarakat. Selanjutnya, kami agendakan donor darah masal untuk membantu Palang Merah Infonesia,” ungkapnya. Jero Mangku Made Puger, pembina Perdoden Bali mengucap terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Golkar.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, dengan bantuan ini, priuk kami bisa terisi,” ungkapnya. Mengenai Perpoden Bali, Jero Mangku Puger menceritakan, pada awal terbentuk untuk melestarikan keberadaan transportasi tradisional. Seiring kemandirian transportasi, dokar pun tidak lagi strategis, namun beralih kepada pilihan rekreasi.

Masih dalam rangkaian penyerahan, para jajaran pimpinan DPD melakukan penanaman bibit tanaman taman di areal gedung DPD. Ini dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup tahun 2020, pada 5 Juni mendatang. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: