Satu Warga Positif Covid-19, Akses Gang Sakura di Kesiman Petilan Dibatasi

BATASI GANG - Pecalang Banjar Kedaton, saat menjaga pembatasan Jalan Waribang Gang Sakura, Selasa (16/6/2020), karena ada warga yang positif Covid-19.

Denpasar,baliwakenews.com

PDAM

Buntut dari seorang perempuan (31) yang positif Covid-19, dan tinggal di Jalan Waribang Gang Sakura (Rurung Bangke) di Desa Kesiman Petilan, Dentim membuat akses gang ini dibatasi, Senin (15/6/2020).

Seorang perempuan yang hasil swab test positif keluar pada, Senin (15/6/2020) sore, merupakan istri dari laki-laki (47) yang dinyatakan meninggal karena Covid-19 di RSUD Wangaya Kota Denpasar, beberapa waktu lalu.

Unwar

Pembatasan akses gang inipun telah dimulai pada saat keluarnya hasil swab test perempuan itu. Di pintu masuk Gang Sakura di Jalan Waribang terpasang spanduk yang diisi dengan bambu bertuliskan “Stop, mohon maaf kawasan sedang isolasi mandiri karena ada warga yang terjangkit Covid-19, selain penghuni dilarang masuk.” Di pintu masuk gang ini juga dijaga pecalang Banjar Kedaton.

Perbekel Kesiman Petilan, I Wayan Mariana, yang dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020), mengatakan pembatasan akses ini akan dilaksanakan selama 14 hari. “Pembatasan gang untuk isolasi ini, merupakan hasil rapat dan disepakati untuk melakukan isolasi di Gang Sakura,” kata Mariana.

Ditambahkan Mariana, akses keluar masuk warga dibatasi di gang ini. Di mana, untuk warga di luar penghuni dibatasi dan dipertanyakan untuk memasuki gang. Jika tidak ada kepentingan, maka tak diijinkan masuk. “Untuk keluarga yang positif Covid-19 diisolasi dan tak diijinkan keluar rumah.
Selain itu, kami juga menyiapkan sembako dengan jalan mencarikannya ke Dinas Sosial Kota Denpasar. Ada 5 orang yang diisolasi di satu rumah, ada ipar dan adik-adiknya dan sembako sudah kami siapkan,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan penghuni lainnya di gang ini? Mariana, menyatakan untuk warga penghuni gang lainnya hanya diminta untuk melaksanakan protap kesehatan secara sungguh-sungguh. Sementara untuk penjagaan dilaksanakan Satgas Gotong Royong Banjar Kedaton yang dibagi ke dalam dua shift. Untuk shift pertama dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita, dan dilanjutkan shift kedua pada pukul 14.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita. “Untuk penjagaan gang ini, kami juga berkoordinasi dengan Kelurahan Kesiman karena gang ini merupakan perbatasan Desa Kesiman Petilan dengan Kelurahan Kesiman,” tandasnya. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: