Satgas GR Covid 19 Desa Adat Kerobokan Serahkan Sembako ke Warga Miskin

Bantu Warga Miskin: Penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu oleh Satgas GR Covid 19 Desa Adat Kerobokan bersama Prajuru dan unsur terkait lainnya.

Kuta, baliwakenews.com
Satgas Gotong Royong (GR) Desa Adat Kerobokan, Sabtu (11/4) menyalurkan sembako kepada warga miskin di Desa Adat Kerobokan.
Penyaluran bantuan tahap pertama ini diperuntukkan kepada 100 KK warga kurang mampu yang ada di Desa Adat Kerobokan.
Kasatgas GR Covid 19 Desa Adat Kerobokan, AA, Bagus Bayu Joni memaparkan sembako tersebut disalurkan kepada yang kurang mampu dii 50 banjar yang ada.
“Masing-masing banjar mendapat 2 paket atau untuk 2 KK. Data warga kurang mampu ini kami dapat dari kelian banjar adat masing-masing,” ungkap Gung Bayu sembari menambahkan anggaran untuk pembelian sembako tersebut berasal dari bantuan masyarakat dan juga dari dana desa adat.
Dimana pengumpulan dana dilakukan dengan membuka rekening sumbangan di LPD setempat. Dalam
Panyalurannya dilakukan secara bersama melibatkan semua komponen. Baik itu Camat kuta utara, babinsa, kamtibnas, bendesa,prajuru banjar,yowana dan unsur lembaga lainnya.
Dimana semua bergerak gotong royong membantu warga yang kurang mampu dan terdampak Covid 19 ini.
Program penyaluran semboka ini akan terus berlanjut, dinana tahap kedua, juga sudah disiapkan 100 paket sembako lagi.
Pemilik Bayus Cargo ini juga memaparkan, selain membantu warga kurang mampu, Satgas GR Covid 19 Desa Adat Kerobokan juga terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan covid ke pasar-pasar yang ada di Kerobokan.
Seperti melakukan sosialisasi Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB), membagikan masker dan hand Sanitizer. Selain itu juga memasang pamflet dan spanduk 14 jurus ampuh menangkal penyebaran Covid 19 di beberapa titik strategis di wilayah Kerobokan. (BW-04)

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: