Salurkan Bansos Sikapi Pandemi, PLN Rogoh Rp.14, 05 Miliar

Jakarta, baliwakenews.com

PDAM

Empati Perusahaan Listrik Negara dalam menyikapi wabah Covid-19 ditandai dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin. Bantuan itu berupa sembako dan dana tunai. Itu disampaikan Direktur Human Capital dan Management PLN, Syofvi F. Roekman.

Ia mengatakan, PLN juga turut mendukung pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19, melalui program PLN Peduli. Hingga bulan Juni, pihaknya telah menyalurkan bantuan senilai Rp 14,05 Miliar.

Unwar

“Kami menyadari penanganan covid-19 ini perlu dilakukan secara bersama-sama. PLN sebagai BUMN tentu ingin hadir membantu masyarakat ditengah pandemi ini,” ungkapnya dalam siaran pers Rabu (17/6).

Kata dia, bantuan terbesar disalurkan dalam bentuk bantuan pangan sebanyak 15.608 paket sembako senilai Rp 7,32 Miliar bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Ketika pemerintah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan untuk mendorong masyarakat agar tetap di rumah, tentu ketersediaan pangannya harus terpenuhi. Oleh karena itu, sebagian besar kami berikan dalam bentuk sembako bagi masyarakat terdampak,” ungkap Syofvi.

PLN juga menyalurkan bantuan berupa 165.968 alat pelindung diri (APD) dan masker, 25.250 paket obat-obatan dan vitamin, serta sarana dan prasarana kesehatan ke rumah sakit dan puskesmas untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19. Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 6,73 Miliar.

“Tenaga medis ini menjadi garda depan, upayanya harus kita dukung. Semoga bantuan yang kita berikan dapat mendukung upaya rekan-rekan tenaga medis untuk menangani Covid-19,” pungkas Syofvi. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: