Riwayat Darah Tinggi, Pasien Positif Corona Meninggal

Riwayat Darah Tinggi, Pasien Positif Corona Meninggal

Denpasar, baliwakenews.com
Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) positif virus korona, meninggal pada Rabu (22/4) di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah. Jenazahnya telah dikremasi pada siang hari di Krematorium Mumbul, Nusa Dua, Badung. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dewa Made Indra, mengumumkan langsung informasi itu dalam keterangan pers Rabu sore di Kantor Kominfos Provinsi Bali. Kata dia, seluruh biaya pemulasaraan ditanggung Pemerintah Provinsi Bali.

PDAM

Sebelum dikremasi, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, dan rumah sakit telah berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum. Sehingga disepakati bahwa jebazah tidak dimakamkan di kampung. “Pasien usia 53 tahun yang sempat bekerja sebagai Migran Indonesia di Portugal. Menurut informasi dari rumah sakit, pasien juga memiliki riwayat hipertensi (darah tinggi),” ujar Dewa Indra. Kata dia, proses pemulasaraan dilakukan sesuai standar penanganan pasien virus korona.

Dengan meninggalnya seorang PMI asal Bali ini, secara akumulatif, jumlah pasien positif yang meninggal menjadi empat orang. Komposisinya imbang, yakni terdiri dari dua WNI dan dua Warga Negara Asing. Pertambahan juga terjadi terhadap kasus pasien yang sembuh. Pada hari ini, bertambah sebanyak lima orang yang merupakan PMI positif yang menjalani perawatan intensif. Dewa Indra mengatakan, kelima pasien itu sudah dapat pulang ke rumah masing-masing.

Unwar

Sehingga secara akumulatif, jumlah pasien sembuh hingga saat ini mencapai 47 orang. Sementara, pertumbuhan kasus positif pada hari ini terbilang melandai dari kemarin. “Data pasien positif kembali bertambah, dua orang. Satu orang karena imported case dan satu orang karena transmisi lokal,” ujarnya. Secara akumulatif, hingga saat ini jumlah pasien positif menjadi 152 orang. Sehingga saat ini tersisa 101 yang masih dirawat, di rumah sakit rujukan dan tempat karantina. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: