Program Relaksasi, Pegadaian Beri Bebas Bunga Hingga Perpanjang Tempo

Kabag Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Made Mariawan, 

Program Relaksasi, Pegadaian Beri Bebas Bunga Hingga Perpanjang Tempo

PDAM

Denpasar, baliwakenews.com
PT Pegadaian menerapkan program relaksasi kredit untuk nasabah produk gadai emas. Program yang diberi nama “Gadai Peduli” ini, bertujuan untuk memberi stimulus kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Demikian dikatakan Kabag Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Made Mariawan, di Renon, Senin (4/5). Terdapat tiga kebijakan yang dierapkan dalam progam ini. Pertama, pemberian keringanan dalam bentuk diskon sewa modal atau bunga.

“Diskon Sewa modal atau bunga sebesar 100 persen atau 0 persen. Ini merupakan keringanan kepada Nasabah KCA Reguler dengan uang pinjaman maximal Rp. 1.000.000, dan berlaku efektif periode waktu tanggal 01 Mei sampai dengan 31 juli 2020. Untuk kredit baru, satu kartu keluarga hanya berhak memperoleh satu program, sedangkan untuk kredit eksisting, satu nasabah hanya berhak memperoleh satu fasilitas program pinjaman maksmal Rp. 1.000.000,” ungkapnya.

Unwar

Program kedua, yakni penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 15 hari, akan ditambah menjadi 30 hari. Artinya, ada tambahan 15 hari relaksasi. Program ini diterapkan kepada semua nasabah tanpa kecuali. Sedangkan batas akhir waktu program ini, akan ditetapkan kemudian. Berikutnya, pembebasan biaya administrasi selama dua bulan untuk pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah. “Program pertama Gadai Peduli diharapkan bisa membantu meringankan beban 5 juta nasabah gadai. Mereka terdiri dari 3,5 juta nasabah eksisting, dan 1,5 juta yang diharapkan dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan.” ujarnya. Pihanya berharap, melalui program-program Gadai Peduli ini, Pegadaian dapat mengurangi beban ekonomi nasabah, terutama kepada mereka yang terdampak Covid-19. BW-06


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: