Minggu, 13 September 2020

Pramuka Kwarda Bali Programkan Cuci Tangan Hadiah

Pramuka Kwarda Bali Programkan Cuci Tangan Hadiah

Denpasar, baliwakenews.com
Cuci tangan, dapat hadiah. Kalimat tadi nampak unik di tengah derasnya ajakan pemerintah untuk membiasakan masyarakat mencuci tangan, dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) lainnya. Gerakan ini dilakukan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, melalui Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Bali, yang ditandai dengan pemasangan wastafel perdana pada Selasa (14/4/2020).
Wastafel ini pertama ditempatkan di Gedung Pramuka Kwarda Bali, Jl. Tantular No.11, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur. “Saya mengajak masyarakat untuk kerja sama agar dapat menaati yang menjadi aturan, karena itu semuanya untuk kebaikan dari pada kita sendiri. Mari kita biasakan mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir,” ujar Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Bali, I Made Rentin usai meresmikan fasiltas.
Kata dia, selanjutnya pemasangan wastafel akan diperluas ke tempat-tempat strategis lainnya. Melalui program ini, bagi warga yang mencuci tangan dengan benar, maka akan mendapatkan apresiasi berupa cinderamata. Para peserta harus memenuhi syarat, seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Ini juga dikatakan Ketua Satgas Pramuka Peduli Covid-19, Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya.
Dia mengatakan, hadiah dari program cuci tangan ini cukup menarik dan terbuka untuk masyarakat umum. “Setiap peserta yang mencuci tangan, berhak mendapat kesempatan undian hadiah menarik berupa t-shirt, handsanitizer, masker, sabun cuci tangan, pin, buff, gelang sport, tumbler dan masih banyak lagi, hanya dengan mencuci tangan saja,” ujarnya menarik minat masyarakat.
Program ini merupakan wujud nyata peran Kwarda Bali dalam mendukung pengendalian penyebaran Covid-19 di Bali. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat. Seorang warga, I Made Oka (24), mengapresiasi kepedulian Pramuka Kwarda Bali dalam melakukan kegiatan kemanusiaan. “Fasilitas ini sangat baik sekali disediakan tempat cuci tangan begini, masyarakat semakin mudah cuci tangan” pungkasnya. BW-06

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: