Polresta Bersama Astra Motor, Komunitas PCX dan Larisa Bagikan Masker di Titik Strategis

BAGI MASKER - Astra Motor Bali, berkolaborasi dengan Polresta Denpasar, khususnya satuan Lalulintas yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Agung tahun 2020, saat pembagian masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Memakai masker kini menjadi suatu keharusan saat keluar rumah atau berada di tempat umum sesuai imbauan dari badan kesehatan dunia (WHO). Astra Motor Bali, berkolaborasi dengan Polresta Denpasar, khususnya satuan Lalulintas yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Agung tahun 2020, melakukan kegiatan sosial pembagian masker, serta hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, sebanyak 1.000 masker dan hand sanitizer dibagikan di empat titik stategis di kawasan persimpangan Jalan Cokroaminoto Ubung, Denpasar, Jumat (17/4/2020).
Dengan menyasar pengendara yang tidak memakai masker, team Astra Motor bersama komunitas Honda PCX menyebar di perempatan jalan untuk langsung membagikan masker. Sebagai bentuk edukasi terlihat pamflet bertuliskan “Hindari kerumunan, de melali ngoyong jumah untuk sementara” yang di sosialisasikan pihak Polresta di tengah pembagian masker, dengan tujuan masyarakat kembali diingatkan untuk tidak melakukan kumpul-kumpul sesuai imbauan dari pemerintah melakukan physical distancing (jaga jarak fisik). Pada kegiatan ini, masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan imbauan pemerintah. Terdapat pengendara bermotor masih banyak yang tidak menggunakan masker.

Unwar

Kasubnit I Regiden Polresta Denpasar, Rike Astuti, mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat lebih peduli lagi terhadap dirinya sendiri. Di mana masker itu, merupakan salah satu upaya pencegahan mandiri bagi masyarakat. “Jangan menunggu orang lain memberikan masker, namun dari diri sendiri juga harus peduli kepada kesehatan diri bahwa masker itu sangatlah penting untuk melindungi diri terhadap penularan virus,” kata Rike Astuti.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan bersama Astra Motor Bali, dan komunitas Honda PCX PDB Reborn, serta perusahaan lain dalam hal ini Larisa yang ikut peduli dalam upaya pencegahan virus. Seribu masker dan hand sanitizer ini, lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam rangka mengurangi penyebaran virus corona. “Kesehatan diri sendiri sangatlah penting dimulai dari hal kecil, seperti membiasakan mencuci tangan dan penggunaan masker,” ucapnya.

Sementara Branch Head Astra Motor Center Cokroaminoto, Rangga Aditya, mengatakan melalui tema Satu Rider Satu Masker, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Honda kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan supaya selalu menggunakan masker saat berkendara. Sebanyak seribu masker yang dibagikan. Rencananya kegiatan ini akan berlanjut dilakukan selama 3 hari, dari Jumat sampai Minggu. “Kami berharap aktivitas ini bisa berkelanjutan sesuai program CSR Honda Untuk Bali,” harapnya.

Untuk kegiatan CSR lainnya yang sudah dijalankan, Astra Motor Bali bersama dealer resmi, di antaranya penyediaan wastafel portabel di area Denpasar, Klungkung, Gianyar dan Singaraja, serta akan menyusul kabupaten lainnya. Sedangkan untuk membantu meringankan beban masyarakat, Honda juga sudah melakukan pemberian sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di rumah sakit Sanglah, para pedagang, serta perajin di wilayah Tampak Siring, dan karyawan jasa penyeberangan di Dermaga Sanur, serta pembagian masker yang akan dilaksanakan bertahap pada akhir pekan ini. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: