Selasa, 30 Juni 2020

PMI Tabanan dan PMI Bali Semprotkan 3000 Liter Disinfektan di Desa Belalang

Penyemprotan dengan Truck gunner

Tabanan, baliwakenews.com

Memutus mata rantai penularan Covid-19, PMI Provinsi Bali dan PMI Kabupaten Tabanan beserta Relawan CP3 Desa Belalang, Tabanan, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Sabtu (27/6). Memakai truk gunner, penyemrotan tersebut dibantu karang taruna desa setempat.

Tak hanya itu, kegiatan yang dimuali sejak pagi itu juga diisi dengan kampanye dan promosi kesehatan, cuci tangan pakai sabun menggunakan mobil promkes yang dilengkapi dengan peralatan cuci tangan dan wastafel. Prebekel, Kawil dan pecalang masing-masing wilayah di Desa Belalang juga ikut serta menghadiri acara tersebut. “Kegiatan diawali dengan himbauan penyemprotan disinfektan serta promosi kesehatan keliling dengan mobil promkes ke masing-masing wilayah. Setelah itu dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan truk gunner yang berisi kapasitas 3000 liter,” ungkap Satrio Sabariman, selaku kordinator lapangan.

Pihak PMI juga membagikan paket pola hidup bersih dan sehat (PHBS) ke masing-masing wilayah. Seperti lansia dan balita sejumlah 250 orang yang berisi total 750 pcs masker dan 500 pcs sabun. Selain itu, PMI Kabupaten Tabanan juga mendistribusikan cairan disinfektan berupa Wipol 240 pcs kepada Satgas Gotong Royong Desa Belalang.

Sementara Kepala Markas PMI Tabanan I Gusti Putu wartama mengatakan, jika kegiatan ini diikuti sekitar 40 relawan yang menyebar di beberapa titik pelayanan. Selain itu, pihaknya juga mendistribusikan paket PHBS dan disinfektan berupa Wipol.

Sedangkan Kepala Div PSKM PMI Bali menambahkan, cara yang bisa dilakukan dalam pencegahan wabah corona adalah menerapkan protokol kesehatan. Yakni selalu cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker dengan benar. BW-Rillis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: