Peringati Hari Koperasi Nasional Ke – 73, Koperasi BSM Bagikan Bingkisan

Ketua Koperasi BSM Cokorda Istri Mirah, menyerahkan bingkisan.

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Memperingati Hari Koperasi Nasional ke- 73, Koperasi Bali Satya Madani ( BSM), membagikan bingkisan kepada anggota yang hampir mencapai 350 orang. Pemberian bingkisan tersebut diharapkan dapat memotivasi anggota untuk lebih loyal pada usaha milik bersama tersebut.

Ketua Koperasi BSM, Cokorda Istri Mirah mengatakan, kunci utama sukses sebuah koperasi adalah loyalitas anggota. Karena kesetiaan anggota tersebut lah dikatakan ditengah pandemi Covid-19 ini, Koperasi BSM mampu memberikan bingkisan kepada anggota. ” Ini merupakan wujud nyata nilai kebersamaan dalam koperasi dan kepedulian koperasi di tengah pandemi Covid-19, ” ucap Cok Mirah, Senin (13/7) di sela-sela acara peringatan, di Jl. Wr. Supratman No. 23, Kesiman, Denpasar Timur.

Unwar

Peringatan HUT Koperasi Nasional ke-73 tersebut diisi pemotongan tumpeng dan pembagian bingkisan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini hanya melibatkan unsur penasehat, pengurus dan perwakilan anggota BSM sementara anggota lain secara bertahap dapat mengambil bingkisan. “Ini bingkisan mini. Kami bagikan kepada sejumlah anggota, hasil dari keuntungan koperasi periode Juni,” katanya.

Selain wujud kepedulian, pembagian bingkisan ini merupakan suntikan optimisme kepada anggota, untuk tetap semangat beradaptasi dalam masa pandemi.

Karena menurut Cok Mirah, anggota Koperasi BSM didominasi oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, yang terdampak buruk oleh pandemi. Untuk mendukung para anggota, Koperasi BSM juga terus berinovasi melalui program jualan dalam jaringan yang membantu anggota memasarkan produknya.

Koperasi BSM juga menjadi salah satu koperasi yang memenuhi persyaratan  menerima bantuan stimulus dari Pemerintah Provinsi Bali. Dana ini diperuntukkan operasional koperasi, sehingga keuntungan yang diperoleh koperasi pada Juni lalu bisa  disisihkan untuk memberikan bingkisan kepada anggota.

Pada kesempatan tersebut,  Cok Mirah bersama pengurus koperasi juga memotivasi para anggota yang hadir, agar tetap komit memajukan koperasi. “Dengan memenuhi hak dan kewajibannya sebagai anggota itu yang paling penting dalam menunjukkan komitmen bersama memajukan koperasi,” tandasnya.

Cok Mirah, juga menuturkan kunci perkembangan Koperasi BSM adalah sinergi antara koperasi dan UMKM. “Ini  sangatlah strategis, sehingga koperasi sangat mudah berkembang,” tukasnya.

Penasehat Koperasi BSM, Cokorda Arnawa Pemayun mengatakan hal senada, memupuk nilai-nilai kebersamaan dan rasa memiliki sangat penting untuk memajukan koperasi yang dibentuk dari, oleh dan untuk anggota. “Masa pandemi ini,  merupakan momentum evaluasi, khususnya internal koperasi. Sehingga harus dikedepankan rasa memiliki, dengan memenuhi hak dan kewajiban,” ucap Cokorda Pemayun.

Ia berpesan, dalam keadaan pandemi Covid-19 harus tetap semangat, optimis dan tidak menyerah. Selain memberikan bingkisan, anggota juga diberikan kartu anggota BSM yang bila digunakan berbelanja di Odenant tekstil dan lapak odenant sebagai mitra Koperasi BSM, akan langsung mendapatkan tambahan SHU. BWN-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: