Peringati Hari Kartini, TNI-Polri Bagikan 1000 Paket Konsumsi

Peringati Hari Kartini dilakukan kegiatan bhakti sosial dan peduli kasih yang digelar oleh Polda Bali, Kodam IX/Udayana, dan Kecamatan Denpasar Barat.

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Peringatan Hari Kartini ke 21 berlangsung lebih bermakna di tengah pandemi Virus Corona. Hal ini nampak dalam kegiatan bhakti sosial dan peduli kasih yang digelar oleh Polda Bali, Kodam IX/Udayana, dan Kecamatan Denpasar Barat. Sebanyak 1000 paket konsumsi, yang terdiri dari nasi jinggo dan air mineral, dibagikan kepada masyarakat di halaman Masjid Baitur Makmur, Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat Selasa (21/04).

Kegiatan ini hanya melibatkan 27 personel gabungan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini penting, untuk mencegah potensi penyebaran Virus Corona secara tramisi lokal. Seijin Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, Kabag Kawater AKBP Ayu Miati, selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kepolisian Daerah Bali dan Kodam IX/Udayana dalam menyikapi dampak pandemi.

Unwar

“Kami membagikan langsung satu per satu nasi jinggo kepada masyarakat umum dan sopir grab yang kebetulan lewat di sekitar Masjid Baitur Makmur, Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar,” ujarnya. Kata dia, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara konsisten bersama Instansi terkait lainnya. Ini bertujuan meringankan beban masyarakat bisa teratasi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama pandemi Virus Corona ini.

Saat itu, juga dilakukan penyuluhan tentang protokol kesehata. Antara lain, tidak keluar dari rumah jika tidak penting, selalu memakai masker jika keluar dari rumah dan selalu mencuci tangan. Turut hadir Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen, Perbekel Desa Tegal Kertha I Putu Trisnajaya, Babinsa Koramil 1611-07/Denbar. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: