Perang Lawan Corona, Petugas Medis di Kutsel Diberi Bantuan

Kutsel, baliwakenews.com
Ditengah langkanya Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis, bantuan mulai bermunculan dari masyarakat. Seperti datang dari para pegawai di kecamatan, kelurahan dan desa di Kuta Selatan. Bantuan yang dikumpulkan, berupa 10 pelindung wajah, 35 pcs baju pelindung medis home industy serta susu murni. Termasuk 40 botol handsanitiser.
Bantuan ini diserahkan kepada pihak puskesmas Kuta Selatan dan RS Udayana, Rabu (8/4). Sementara Kepala Puskesamas Kutsel, dr. AA Sastrawan menyampaikan terima kasih kepada Camat Kuta Selatan dan semua pihak atas  donasi dari kecamatan peralatan medis tersebut. Sebab peralatan tersebut sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Kuta Selatan. “Ini menjadi motivasi bagi kami bahwa pandemi Covid-19 ini bisa dihadapi secara bersama dengan semangat gotong royong” ujarnya.
Hal senada diungkapkan Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, menurutnya donasi gotong-royong tersebut baru tahap pertama. Hal ini untuk merespon himbauan Sekda Badung agar saling membantu dalam mengatasi dampak Covid-19. “Awalnya ide donasi gotong royong ini saya bahasa dalam grup WhatsAap kecamatan dan ternyata direspon beberapa pagawai kecamatan dan kelurahan serta desa di Kutsel,” ujar Gede Arta.
Selanjutnya diapun berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Kutsel terkait peralatan yang menjadi kebutuhan. “Donasi tahap I yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Kuta Selatan,” ujarnya. BW-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: