Penjambret yang Videonya Viral, Meringis Setelah Kakinya Tertembus Peluru

DITEMBAK-penjambret Warga Negara Asing (WNA) di depan Lotte Mart Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan (Densel), akhirnya ditangkap polisi.

Denpasar, baliwakenews.com

Penjambret Warga Negara Asing (WNA) I Wayan Samorano (22) akhirnya ditembak polisi, Jumat (27/11). Pria yang tinggal di Jalan Taman Pancing, Densel diburu setelah menjambret di depan Lotte Mart Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan (Densel).

Seperti diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika, Rabu (2/12), tersangka melancarkan aksinya pada Rabu (18/11) sekitar pukul 17.40. Awalnya korban James Wilkins (55) asal Amerika menuju Lotte Mart dengan mengendarai sepeda motor. Korban yang tinggal di Jalan Beji Ayu, Seminyak, Kuta itu menaruh iPhone 11 Promax di saku celana depan sebelah kiri. “Kemudian, tersangka datang dari arah belakang dan mengambil iPhone korban. Lalu tersangka kabur dan korban memutar dan berusaha mengejar. Dan akhirnya korban terjatuh dari motornya,” beber Handimastika.

Berdasarkan laporan korban, Team Opsnal Polsek Densel melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV di seputaran TKP. Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan saksi di TKP, akhirnya tersangka diketahui tinggal di seputaran Jalan Taman Pancing. Dan akhirnya sekitar pukul 01.30 tersangka melintas di Jalan Taman Pancing, Pamogan dengan mengendarai motor yang dipakainya menjambret. “Saat ditangkap tersangka berupaya kabur. Dan kaki kanannya ditembak karena berupaya melarikan diri,” imbuh Hadimastika.

Tersangka yang diinterogasi mengaku juga nelakukan aksi serupa sebanyak tiga kali selain di depan Lotte Mart. Yakni dua kali di wilayah Jalan Sunset Road dan di wilayah Ubud, Gianyar. “Tersangka ini komplotan jambret yang khusus menyasar WNA di obyek-obyek pariwisata,” tegasnya. BWN-01

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: