Peluang Bisnis Di Era Pandemi Kesempatan Emas Bagi Para Start-Up

Dr. Ir. Ni Made Ayu Gemuh Rasa Astiti, MP Dosen Peternakan Universitas Warmadewa

Denpasar, baliwakenews.com

Kondisi perekonomian di era pandemi Covid-19, hampir setiap negara mengalami resesi termasuk Indonesia. Banyak terjadi pemutusan hubungan kerja dan pengangguran, disisi lain banyak wirausaha bermunculan. Dr. Ir. Ni Made Ayu Gemuh Rasa Astiti, MP Dosen Peternakan Universitas Warmadewa, Senin (12/10) mengatakan para Start-Up ini harus bisa melihat peluang di era pandemi ini.

“Kami berdiskusi untuk menambah wawasan para mahasiswa, terkait peluang bisnis yang bisa digarap di tengah resesi ini,” ucap Ayu Gemuh yang menjadi ketua Kuliah Umum Fakultas Pertanian.

Dengan menghadirkan pembicara Direktur PT. Banteng Perkasa Internasional, Herry Kurniadi, S.Pt., kuliah umum mengangkat topik Peluang Bisnis Di Era Pandemi Kesempatan Emas Bagi Para Start-up, digelar secara online melalui Zoom dan live streaming Youtube.

Dalam kuliah umum disampaikan peluang bisnis kuliner menjadi peluang yang cukup menjanjikan. Karena manusia tidak bisa hidup tanpa makna. “Makanan semua bersumber dari pertanian makanya kita harus ‘back to nature’. Kembali ke pertanian hanya pertanian yang bisa hidup dan mengkaver hidup manusia,” katanya.

Disamping menerapkan protokol kesehatan, di era pandemi ini konsumsi makanan harus tetap terjaga. “Kuliner yang bisa laku di tengah resesi ini adalah yang simpel dan mudah dalam penyediaan, selain itu murah dan mengenyangkan,” papar Herry.

Ini menjadi peluang bagi para start – up, karena para pebisnis mapan tengah sibuk menyelamatkan bisnis yang jatuh sehingga tidak melihat ini sebagai peluang. “Para pebisnis mapan sibuk mengcover hutang piutang usaha, sehingga mereka tidak akan melakukan investasi baru,” tukasnya.

Peluang pasar yang paling besar berada di level terbawah, dengan karakteristik nominal pembelian rendah namun pembelian selalu berulang. Market ini yang bisa menjadi target pemasaran terbesar saat ini.*BWN-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: