Peduli Lingkungan, Koperasi BSM Salurkan 5000 Masker

Peduli Lingkungan, Koperasi BSM Salurkan 5000 Masker

Denpasar, baliwakenews.com
Sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan, Koperasi Bali Satya Madani membagikan 5000 masker kepada masyarakat umum pada Sabtu (2/5). Bantuan ini disalurkan melalui Banjar Kertalangu, Banjar Abian Kapas Kaja, Pasar Kereneng dan Pasar Ketapian. Penyaluran ini berlangsung di kantor Koperasi BSM, Jl. WR. Supratman, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Ketua Koperasi BSM, Cokorda Istri Mirah, menerangkan bahwa ini merupakan penyaluran kedua. Pernyaluran pertama, sebanyak 3000 masker.
“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dengan lingkungan, yang selama ini turut bersinergi dalam membesarkan koperasi BSM. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, dalam menjalani protokol kesehatan untuk mecegah penularan Covid-19,” terangnya. Cokorda Mirah yang juga motivator bisnis ini mengatakan, masker yang disumbangkan merupakan produksi mandiri BSM melalui Odenant Textile. Masker kain ini diproduksi masal sebanyak 60 ribu.
“Karena diproduksinya masal, harganya bisa kami tekan dan hasil produksinya lebih baik,” imbuhnya. Cokorda Mirah menambahkan, pemberian bantuan berupa masker ini merupakan pesan ajakan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan langkah pencegahan penularan Covid-19. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra yang turut hadir dalam kesempatan itu, mengapresiasi gerakan BSM.
Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali ini mengatakan, koperasi bukan hanya lembaga yang berkepentingan bisnis semata. Namun tetap mendepankan aspek sosial kepada lingkungan. “Kita beri apresiasi kepada Bali Satya Madani. Meski baru tumbuh, sudah memberi contoh,” ujar pria yang juga penasehat teknikal Koperasi BSM ini. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masker.
“Semoga lingkungan banjar dan pasar disiplin menggunakan masker. Mengingat kebutuhan masker cukup tinggi, semoga juga koperasi lain semakin peduli dengan lingkungan,” ungkap Gede Indra. Ia menambahkan, wujud kepedulian koperasi kepada lingkungannya juga menjadi cerminan bahwa koperasi tersebut dalam kondisi sehat. Kepada BSM, ia berpesan agar anggota tetap solid, dalam rangka memperkuat ketahanan koperasi, khususnya di masa pandemi Covid-19.
Atas bantuan itu, Kasus Banjar Kertalangu Desa Kesiman Kertalangu, AA. Gede Putra Kresna Laksana, mengucap terima kasih kepada BSM. Dia berharap warga sadar akan pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19. Kata dia, ini mengingat karena masih ada beberapa warga yang masih tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah. BW-06

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: