Selasa, 22 September 2020

Peduli Dampak Covid-19, Kader PDI P Gotong Royong Salurkan Bantuan ke Warga Kutuh

Serahkan bantuan: Kader PDIP saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke perwakilan warga Kutuh di Perum Nusa Puri, Kutuh.

Badung, baliwakenews.com

PDAM

Jajaran pengurus PDI Perjuangan terus bergerak bersama membantu meringankan warga yang terdampak covid-19. Seperti halnya yang dilakukan di Desa Kutuh, Sabtu (20/6). Mereka bahu membahu bergotong royong menyalurkan 650 paket sembako yang diawali secara simbolis di wantilan Perum Nusa Puri. Hadir dalam acara tersebut dari DPD PDIP Bali, Ketut Tama Tenaya, dari DPC Badung, Made Sumerta dan Wayan Loka Astika, Ketua PAC Kuta Selatan, Wayan Sugita Putra, Ketua Ranting PDIP Desa Kutuh, Wayan Duarta serta jajaran pengurus, anak ranting serta kader setempat.

Penyaluran sembako ke warga terdampak ini mendapat sambutan positif warga. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan secara bergantian dari perwakilan DPD PDIP Bali kepada perwakilan warga. Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali, Ketut Tama Tenaya diminta komentrnya terkait kegiatan tersebut mengatakan penyaluran sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya di PDIP terhadap warga yang terdampak Covid-19. Dimana momen ini juga serangkaian dalam peringatan Hari Lahirnya pendiri bangsa, Bung Karno.

Unwar

Karenanya semua turun bersatu baik dari DPD, DPC, PAC bergotong royong memberikan bantuan ke warga Kutuh, termasuk ranting dan anak tanting serta kader. “Dalam rangka bulan Bung Karno ini, kami bersama ranting, anak ranting goton royong memberi bantuan ke masyarakat di desa kutuh, juga para saksi dan kader partai semuanya,” ujar Politisi senior PDIP tersebut. Dia berharap mudah-mudahan apa yang disalurkan bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat Kutuh.

“Ini yang pertama dan kami akan lihat situasi. Kalau lama akan evaluasi, yang jelas PDIP akan terus gotong royong membantu masyarakat,” tegas Anggota DPRD Bali tersebut. Terkait rencana pembukaan kawasan pariwisata, Dewan asal Nusa Dua ini menekankan memang perlu kehati-hatian. Apalagi melihat perkembangan seperti di Singapura, yang saat baru dibuka kasus corona malah kembali naik.

“Makanya kajian harus dimatangkan dan Pak Gubernur sudah komitmen akan dibuka secara bertahap mulai 9 Juli nanti. Kami harap masyarakat bersabar dan tetap ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ujar Pria yang duduk di Dewan Pertimbangan DPD PDIP Propinsi Bali ini.

Sementara itu, Ketua Ranting PDIP Desa Kutuh Wayan Duarta memaparkan, pihaknya memang mengetuk hati semua fraksi di PDIP Perjuangan, ranting dan pengurus untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat Kutuh. Karenanya terkumpul sebanyak 650 paket sembako yang disalurkan ke masyarakat Kutuh. Dimana sebagian juga diperuntukkan ke masyarakat yang belum menerima bantuan. Selanjutnya pihaknya juga akan keliling menyerahkan bantuan untuk lansia, warga penyandang cacat serta para pemangku.

“Tujuan kegiatan bela kasih ini, adalah bagaimana kami di PDIP bisa berbagi ke masyarakat yang membutuhkan bantuan, serangkain pula dengan menyambut Hari lahirnya Bung Karno. Semoga bantuan ini, walaupun kecil bisa bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat Kutuh,” pungkas Duarta. BW-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: