Pecalang Desa Adat Kukub, Bagi Masker “Door to door” Ke 1200 Masyarakat

MASKER-Pecalang Desa Adat Kukub, Desa Perean Tengah, Tabanan saat melakukan pembagian masker door to door ke masyarakat, Rabu (15/4) petang.

Tabanan, Baliwakenews.com

PDAM

Kepedulian masyarakat untuk gotong royong dalam pencegahan wabah covid-19 terus digalakan. Bahkan ditingkat Desa Adat, sejumlah pecalah melakukan aksi sosial dengan membagi masker secara door to door ke masyarakat Desa Adat Kukub, Perean Tengah, Tabanan, Rabu (15/4).

Ketua Pecalang Abimayu XXI Desa Adat Kukub, Desa Perean Tengah, I Wayan Nonok Ariadi mengatakan, aksi sosial bagi-bagi masker ini adalah bagian dari kepedulian desa adat dalam melakukan pencegahan wabah covid-19.” Kegiatan ini adalah untuk mengimbau masyarakat akan instruksi pemerintah Kabupaten Tabanan yang meminta masyarakat saat keluar rumah wajib menggunakan masker. Ini juga bagian dari sosialisasi pihak desa adat dalam kegiatan gotong royong mencegah atau memutus mata ratai wabah covid-19,”ujarnya.

Unwar

Lebih lanjut ia mengatakan, pembagian masker ini totalnya sebanyak 1200 masker dan baru dibagikan sebanyak 500 masker. “Sisanya yang 700 masker kita bagikan kembali pada Jumat 17 April 2020 mendatang,”ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan tetap menerapkan pola hiduyp bersih dan sehat. “Raji cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan kalau tidak ada kebutuhan mendesak lebih baik tinggal dirumah saja,”saranya. BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: