Pasca wabah Covid-19, Pemkab Badung Diharapkan Buat Inovasi  Program Baru

Wayan Suyasa

Penarungan, baliwakenews.com

PDAM

Pendapatan daerah Kabupaten Badung yang turun akibat dampak pandemic virus corona tidak saja mengundang keprihatinan sejumlah kalangan, tapi juga mendapat masukan dari kalangan DPRD Badung. Dewan Badung memberikan dorongan untuk ikut mencarikan solusi atas keadaan saat ini. Bahkan Dewan Badung berharap Pemerintah ada inovasi baru untuk mendapat pundi-pundi keuangan tambahan kedepannya tidak hanya terbuai di sektor pariwisata semata.

Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa mengatakan, pencapaian target pajak daerah utamanya PAD sebesar 4,7  triliun tahun ini pasilah tak akan tercapai. “Dengan kondisi ini memang kita sepakat ada penurunan, pendapatan. Namun sekaranglah Pemerintah diuji dalam menciptakan inovasi baru dalam mencari pundi-pundi pendapatan lain selain pariwisata setelah pandemic virus corona ini, ujar Plt. Ketua DPD Golkar Badung tersebut.

Unwar

Lebih lanjut politisi asal Desa Penarungan ini mengatakan, dengan kondisi saat ini fungsi pemerintah harus berjalan yakni menciptakan produk baru dalam menghadapi resesi ekonomi dan bisa keluar dari keterpurukan anggaran saat ini. “Bagaimana kita kedepannya bisa keluar dari resesi ekonomi ini dan jangan terus-terus terlena dalam sektor pariwisata.

Buat inovasi baru bagimana sekarang caranya punya uang sedikit bisa berinovasi  menghasilkan uang lagi dengan berbagai program yang dibuat kedepannya. Daerah lain pun bisa melakukan hal tersebut mengapa kita tidak ?. Mari kita galakkan sektor pertanian dan UMKM sedikit demi sedikit dari sekarang, terangnya. BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: