Parwata Edukasi Masyarakat Dalung Cegah Covid-19

Mangupura,baliwakenews.com

PDAM

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Ketua DPRD Badung, Putu Parwata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung memfasilitasi masyarakat Banjar Utal-untal, Desa Dalung untuk melakukan rapid tes. Ada sekitar 100 warga mulai dari remaja hingga lansia yang di lakukan rapid tes pada Sabtu (18/7) dan semua hasilnya menunjukan tidak ada gejalan terjangkit virus corona.

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan, sesuai anjuran Gubernur Bali dan Bupati Badung dalam memasuki era tatanan kehidupan baru saat ini, masyarakat sudah mesti mempersiapkan diri. “Kami bersama satgas Covid-19 di kabupaten memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan rapid tes, dimana mereka sudah memulai melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, baik itu yang beragama hindu, islam , Kristen dan lainnya. Kami harapkan pencegahan untuk di Badung supaya bisa masyarakatnya diantisipasi lebih awal agar bisa membiasakan diri menggunakan protocol kesehatan dalam segala aktifitasnya,”ujarnya.

Unwar

Lebih lanjut dikatakan, pertama kegiatan rapid tes ini serta protocol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah haruslah benar-benar ditaati. “Kita harus rajin melakukan edukasi masyarakat untuk tetap menjalankan protocol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru. Tidak hanya rapid tes saja, kita juga terus lakukan edukasi berupa mengingatkan masyarakat dalam mencucui tangan, membawa hansanitizer dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi,”terang amumni doktor Ekonomi Pembangunan Unud tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengatakan, rapid tes yang dilakukan Sabtu lalu sejumlah rangkain dari permohonan masyarakat untuk menjalani tatanan kehidupan normal baru. “mayoritas lansia yang kita rapid dan syukur semua hasilnya baik non reaktif,”terangnya. BWN-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: