Pantau Posko Satgas Gotong-Royong Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mengwi, Wabup Suiasa Ingatkan Kelola Dana Sesuai Aturan

Wabup Suiasa yang saat memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mengwi, Senin (20/4).

Mangupura, baliwakenews.com

PDAM

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang sekaligus adalah Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung kembali memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Badung, Senin (20/4). Pemantauan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mengwi bagian selatan setelah sebelumnya Wabup Suiasa juga sudah meninjau beberapa Satgas Posko Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mengwi, Abiansemal dan Kuta Utara.

Melalui kegiatan pemantauan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat untuk mengatur napas karena wabah Covid-19 ini tidak bisa diprediksi. “Sebagaimana kita ketahui bahaya Covid-19 tidak bisa kita prediksi sampai kapan. Untuk itu kita harus pintar-pintar memakai dana. Dana desa dengan dana desa adat sekiranya dapat disinkronisasikan dan dikoordinasikan, jangan sampai antara desa dengan desa adat ada double penganggaran. Saya ingatkan kelola dana sesuai aturan, sebisa mungkin efesiensi bisa dilakukan,” ajak Suiasa

Unwar

Wabup Suiasa juga meminta masyarakat untuk bergerak bersama-sama secara gotong royong demi keamanan warga Badung serta berharap seluruh satgas gotong royong yang menjaga wilayah desa untuk tegas kepada setiap pendatang yang memasuki wilayahnya. ”Pos pantau di masing-masing desa adalah salah satu kunci pencegahan penyebaran Covid-19. Kami harap keikhlasan anggota satgas akan tanggung jawab kemanusiaan ini tetap tinggi demi keselamatan seluruh masyarakat. Walau demikian Satgas saya harapkan juga menjaga kondisi dan kesehatan masing-masing,” harapnya seraya berpesan jika ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan didata pada posko gugus tugas yang ada, untuk selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari puskesmas terdekat.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa didampingi oleh Kadis Kominfo Badung IGN Gede Jaya Saputra dan Camat Mengwi I Nyoman Suhartana beserta dengan Tripika Kecamatan. Kegiatan pemantauan dimulai dari Wantilan Pura Desa Buduk, Balai Subak Tumbak Bayuh, Balai Banjar Kangkang Pererenan, Banjar Mengening Cemagi dan berakhir di Wantilan Desa Adat Munggu. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: