Pangdam Tinjau Aktifitas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Jembrana

Pangdam Tinjau Aktifitas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Jembrana

Jembrana, baliwakenews.com
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, meninjau aktifitas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jembrana, Selasa (29/04/2020). Ia didampingi Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Rachmad Zulkarnaen, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jemz Andre Ratu Edo, meninjau dapur umum Gugus Tugas hingga proses penyajian makanan bagi para Pekerja Migran Indonesia yang sedang menjalani karantika di Hotel Jimbarwana, Jembrana.

PDAM

Rombongan juga meninjau tiga tempat karantina lainnya di Jembrana. Pangdam IX/Udayana beserta rombongan diterima oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok di depan Makodim Jembrana. Dalam kegitaan itu, Pangdam IX/Udayana tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, sekaligus memastikan fasiltas dapat beroperasi dengan normal. Salah satunya Pangdam mencoba sanitasi tangan di lingkungan Kodim 1617/Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok menjelaskan, dapur umum Gugus Tugas merupakan salah satu fasilitas yang penting selama penanganan wabah Covid-19. Itu mengingat jumlah PMI yang fluktuatif, sehingga sarana penyediaan logistik menjadi perhatian penting. Setelah di dapur umum, Pangdam meninjau Pos Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk. Pangdam dan rombongan diterima oleh Asisten I Pemkab Jembrana Nengah Ledang.

Unwar

Saat itu, Pangdam menerima informasi bahwa jumlah warga Jembrana yang terinfeksi Covid-19, melandai. Ini terjadi setelah diterapkan pemeriksaan berlapis di pintu Pulau Bali, mulai dari pengecekan suhu badan hingga rapid tes. Beberapa warga Jembrana juga telah dipulangkan setelah menjalani karantina di Hotel Jimbarwana. Selanjutnya Pangdam menuju Mako Yonif Mekanis 741/GN, mengingatkan para prajurit untuk menerapkan protokol kesehatan. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: