Pandemi Covid-19, Yudana Salurkan 60 Paket Sembako Ke Pemangku

BANTUAN-Anggota DPRD Badung, Made Yudana saat menyerahkan bantuan para pemangku di Desa Adat Penarungan di Wantilan Pura Dalem Jati , Desa Adat Penarungan, Sabtu (16/5).

Mangupura, baliwakenews.com
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung, Made Yudana kembali melakukan aksi sosial untuk desa adat di Desa Penarungan. SEtelah melakukan kegiatan penyeprotan disinfektan di berbagai kawasan di Kecamatan Mengwi, pihaknya kini melakukan kegiatan sosial dengan melakukan pembagian paket sembako kepada para pemangku khayangan desa di Desa Penarungan, Sabtu (16/5). Tak hanya para pemangku yang diberikan bantuan, Tim Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Penarungan.
Made Yudana yang juga pembina Semeton Balayuda atau 10 MY ini usai pembagian paket sembako ini mengatakan, pihaknya selaku wakil rakyat akan berusaha selalu meyerapa aspirasi serta membantu masyarakat ditengah pandemic virus corona. “Ini adalah bagian kecil dari sumbangsih kami untuk masyarakat di Desa Penarungan. Dan kegiatan ini akan berlanjut di desa adat lainnya di Kecamatan Mengwi. Bantuan ini sementara untuk para pemangku serta kelian banjar adat se Desa Adat Penarungan,”ujarnya.

PDAM

Lebih lanjut Yudana mengatakan, untuk pembangian paket sembako ini ada sekitar 60 paket sembako yakni berupa besar, minyak goring, sayur dan telur. “Dari data yang kita dapatkan ada sekitar 60 pemangku serta tim anggota satgas Desa Adat Penarungan yang mendapatkan bantuan ini. Nanti kami juga akan lakukan penyebaran paket Sembako ini ke Desa Adat Cemenggon juga dan di sejumlah Desa Adat lainnya di kecamatan Mengwi,”paparnya kembali.
Bendesa Adat Penarungan, Made Widiada mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh tokoh masyarakat di Desa Adat Penarungan. “Dalam kondisi seperti ini ada bantuan dari masyarakat kita yakni anggota DPRD Badung dari Penarungan dan itu sangat membantu masyarakat kita di Penarungan. Kami apresiasi hal ini karena kebutuhan pokok masyarakat kami dapat dibantu,”ujarnya.
Ia juga mengatakan, mudah- mudahan semua tokoh di Penarungan bisa juga membantu masyarakat di Desa Penarungan yang betul-betul sangat membutuhkan. “Kita harapkan wabah virus corona ini bisa cepat berlalu sehingga masyarakat kita bisa berkegiatan normal kembali,”harapnya.

Unwar


Sementara Pj Perbekel Penarungan, I Wayan Narayana yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengapresiasi kegiatan anggota DPRD, Made Yudana. “Ini bagian CSR masyarakat kita di Desa Penarungan yang patut kita apresiasi. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa berlajut ke masyarakat yang membutuhkan. Di Desa Penarungan sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten Badung telah menyalurkan bantuan dana desa dari pusat penerima bantuan ada sekitar 167 penerima bantuan langsung tunai dari dana desa ini,”paparnya. BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: