Optimalkan Imbauan Pencegahan Covid-19, Dandim Tabanan Libatkan Pelawak

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf Dewa Putu Oka ini, menyasar Pasar Lapangan Alit Saputra, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauhpala dan Pasar Pesiapan Tabanan

Tabanan, baliwakenews.com
Selain melibatkan peran desa adat, upaya pengoptimalan imbauan pencegahan Covid-19 di wilayah Tabanan juga dikemas dengan hiburan rakyat, yang melibatkan pelawak. Terobosan yang dikomandoi Dandim 1619/ Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto ini, berlangsung pada Senin (20/4). Pelawak yang dilibatkan juga berasal dari Tabanan, yakni Sengap dan seniman Arja Muani. Kegiatan ini juga didukung oleh Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta.

PDAM

Dalam koordinasinya, Dandim menyampaikan kepada Prajuru Desa Adat dan seniman yang hadir agar ikut memperluas imbauan. “Kita dapat melaksanakan segala himbauan pemerintah tersebut dengan cara pendekatan budaya lokal sehingga mudah diterima dan dipahami oleh masyarakat kita,” ujar Dandim. Melalui komunikasi yang masif ini, Dandim berharap agar protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dapat berlangsung efektif, sehingga dapat menekan pertumbuhan kasus.

Selain menggelar hiburan rakyat, para seniman dan Prajuru adat juga berkeliling Kota Tabanan untuk kampanye menggunakan pengeras suara bersama kendaraan Patroli Kodim 1619/Tabanan. Dandim menambahkan, dengan pendekatan secara adat dan cara khas Pelawak Bali yang kocak dan lucu, diyakini menjadi komunikasi publik yang membuat warga di sepanjang jalan yang dilalui menjadi antusias dan menarik untuk mendengarkan.

Unwar

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf Dewa Putu Oka ini, menyasar Pasar Lapangan Alit Saputra, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Menjangan, Jalan Pulau Batam, Pasar Dauhpala dan Pasar Pesiapan Tabanan. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: