Novi Merampok SPBU Karena Terdesak Kebutuhan Hidup

DITANGKAP-Aparat Opsnal Unit 4 Subdit I Dit Reskrimum Polda Bali menangkap pelakunya, I Made Novi Widyantara (29).

Denpasar, baliwakenews.com

Perampok berpistol yang satroni SPBU di Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan dibekuk aparat Opsnal Unit 4 Subdit I Dit Reskrimum Polda Bali. Pelakunya bernama I Made Novi Widyantara (29), warga Jalan Pratama No. 35, Banjar Peken, Desa Bualu, Kuta Selatan, Badung, ditangkap di rumahnya, pada Jumat (20/11) siang.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya di “Tersangka ditangkap tanpa perlawanan. Dia keget melihat kedatangan petugas saat menggerebek rumahnya,” ucapnya.

Dilanjutkannya, tersangka yang tak memiliki pekerjaan tetap ini melakukan aksinya dengan cara sengaja lantaran butuh uang untuk biaya hidup. Tersangka mendapatkan jaket milik ojek online dari temannya. “Perampokan itu telah direncanakan oleh tersangka. Dia membeli pistol mainan untuk dipakai merampok. Selain itu, alasaannya menyasar SPBU di TKP karena sepi dan operatornya perempuan,” beber Kombes Dodi.

Dilanjutkannya, tersangka melakukan aksi perampokan pada Rabu (11/11) sekitar pukul 13.40. Tersangka turun dari sepeda motor Honda Scoopy abu-abu dof lalu menodongkan pistol ke arah operator. Lalu tersangka mengambil tas warna coklat yang berada di tiang bangunan mesin SPBU. “Di dalam tas itu, berisi HP Redmi Note 8 Pro seharga Rp 3.000.000,” kata Kombes Dodi.

Menurut Kombes Dodi, dari tangan tersangka diamankan pistol mainan warna hitam, jaket warna hijau hitam dengan tulisan gojek, helm warna hitam, celana panjang warna coklat, sepasang sepatu warna hitam, Honda Scoopy warna abu-abu Nopol DK 2421 FBK dan HP Redmi Note 8 Pro. BWN-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: