Nihil, Kasus Positif Covid-19 Melalui Transmisi Lokal

Nihil, Kasus Positif Covid-19 Melalui Transmisi Lokal

Denpasar, Baliwakenews.com
Penambahan kasus positif di Bali saat ini mencapai 193. Jumlah tersebut setelah terjadi penambahan 7 kasus Warga Negara Indonesia yang terjadi pada Senin (27/4). Demikian dikatakan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Melalui keterangan pers yang ia sampaikan pada Senin sore, enam orang itu terinfeksi dari luar, seorang terjangkit di daerah lain di dalam negeri. Sedangkan melalui transmisi lokal, nihil.

PDAM

“Sehingga secara akumulatif jumlah kasus menjadi 193 orang. 8 orang WNA, dan 185 WNI,” ujar Dewa Indra. Dari 185 WNI, kata dia, 145 berasal dari kasus luar yang terdiri dari 120 PMI, 3 non PMI dan 22 orang yang melakukan perjalanan dari daerah terjangkit di dalam negeri. Sedangkan 40 orang di antaranya atau sekitar 20,72% adalah penularan melalui transmisi lokal. Kabar baiknya, jumlah pasien sembuh meningkat enam orang, lima kasus luar dan seorang transmisi lokal.

Sehingga jumlah pasien yang sembuh sebanyak 81 orang. Pada hari ini, kata dia, tida terjadi penambahan terhadap pasien meninggal, tetap empat orang. Sedangkan pasien dalam masa perawatan berjumlah 108 orang, yang dirawat di 11 rumah sakit rujukan dan di dua tempat karantina. Dewa Indra menambhakan, yang menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah transmisi lokal yang sebesar 20,72 persen, yang terjangkit melalui interaksi jarak dekat dengan pasien positif Covid-19.

Unwar

“Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap disiplin menjaga jarak, menggunakan masker, perilaku hidup sehat dan bersih. Selain transmisi lokal pemerintah juga meperhatikan masih adanya penambahan angka positif pada WNI dari daerah terjangkit,” tekannya. Untuk menegkam potensi penularan melalui transmisi lokal, Dewa Indra berharap agar masyarakat tidak mudik. Sehingga angka penambahan dipastikan bisa ditekan seminim mungkin. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: