Mih, Pelajar SMP di Denpasar Maling Motor

Mih, Pelajar SMP di Denpasar Maling Motor

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Pelajar SMP berinisial APM diamankan Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar. Remaja berusia 13 tahun itu melakukan pencurian motor Scoppy DK 4373 AAI di Jalan Gunung Agung nomor 277, Padangsambian, Denpasar Barat.
APM mencuri sepeda motor milik pelajar Jonathan Rukta Cendana (16) pada Selasa (14/4/2020) dinihari. Awalnya, korban memarkir kendaraan di rumahnya dalam kondisi stang terkunci. “Sebelum tidur, kunci motor ditaruh korban di cantelan paku dalam warungnya. Hanya, warungnya saat itu tidak dikunci,”kata sumber petugas, Senin (5/4/2020).
Sekitar pukul 06.30, seorang warga membangunkan korban hendak belanja. Keluar kamar, Jonathan kebingungan karena motornya tidak ada di tempat semula. Ia sempat mencari sekitar rumahnya dan karena tidak ketemu, orang tuanya melapor ke Polresta Denpasar.
Polisi yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi kendaraan tersebut berada di sebuah rumah di Jalan Gunung Agung, Denpasar Barat. Tim Jatantras dipimpin Kanit I Iptu I Made Yudhistira langsung ke lokasi dan mengamankan APM dan barang bukti.
Diinterogasi petugas, remaja berperawakan kurus kecil itu mengaku melakukan pencurian dengan cara mengambil kunci kontak yang tergantung di atas rak. “Sebelum mencuri motor, APM pernah diamankan karena kasus pencurian tapi tidak ditahan, hanya diberikan pembinaan oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak),”beber sumber.
Sementara, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya membenarkan adanya kasus tersebut. Karena masih dibawah umur, penyidik tidak melakukan penahanan. “Kami mengikuti prosedur penanganan pidana anak,”tegas Dewa Anom. BW-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: