Selasa, 22 September 2020

Melawan, Polisi Tembak Pembobol Toko

DITANGKAP-  Putu Agus Lastika (38) akhirnya ditembak tim Buser Polsek Denpasar Timur (Dentim).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Pembobol toko modern, Putu Agus Lastika (38) dihadiahi timas panah di kedua kakinya oleh Tim Buser Polsek Denpasar Timur (Dentim). Penjahat asal Sukawati, Gianyar itu, diringkus saat bersembunyi di kosnya di Jalan Terengguli 1, Penatih, Dentim, Senin (20/4/2020) sekitar pukul 03.00.

Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Made Sukadi mengatakan, tersangka diburu polisi usai membobol Circle K di Jalan WR. Supratman No. 327, Tohpati, Denpasar, Selasa (14/4) sekitar pukul 01.30. “Kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Dentim. Kemudian polisi melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV serta saksi-saksi,” bebernya, Selasa (21/4/2020).

Unwar

Menurutnya, akhirnya petugas berhasil mengidentifikasi kendaraan yang dibawa tersangka yakni Toyota Agya. Hanya saja saat beraksi mobil tersebut tak menggunakan plat nomor. “Kemudian unit opsnal melakukan penyelidikan ke lokasi penyewaan mobil di wilayah Dentim. Dan akhirnya mobil yang dipakai tersangka ditemukan di tempat penyewaan mobil itu,” bebernya.

Dari keterangan pemilik penyewaan mobil, akhirnya tersangka diketahui kos di Jalan Terengguli I, Penatih, Dentim. Kemudian Senin, sekitar pukul 03.00 tersangka digerebek di kosnya. “Hanya saja tersangka melakukan perlawanan dan akhirnya kakinya ditembak petugas,” bebernya.

Setelah diintrogasi petugas, mengaku melakukan aksi pencurian di tiga lokasi. Yakni, Circle K Tohpati di Jalan. WR. Supratman, Toko Prada di Jalan IB. Japa dan Toko Padma Sari, Jalan Padma, Denpasar. “Sementara baru tiga lokasi diakui. Barang hasil curiannya seperti rokok dan makanan ringan dijual ke warung di wilayah Denpasar,” bebernya.

Dalam aksinya, tersangka masuk ke dalam toko dengan cara memecahkan kaca dan mencongkel gembok pintu dengan linggis. “Dari tangan tersangka, polisi mengamankan berbagai jenis merk rokok, 4 sak beras, mobil, uang dan linggis,” tegasnya. BW-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: