Mantapkan Koalisi Jelang Pilkada, Golkar Provinsi Motivasi Jembrana

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Jajaran Pimpinan Dewan Pengurus (DPD) Daerah Partai Gokkar Provinsi Bali, mengunjungi DPD tingkat II di Kabupaten Jembrana, Minggu (14/6). Kunjungan dalam rangka memotivasi dan mengatur strategi jelang Pilkada 2020, Desember mendatang.

Rombongan dipimpin oleh Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry. Diwawancarai usai kunjungan, dia menyebutkan pihaknya mendorong DPD Golkar Jembrana agar segera merumuskan koalisi partai menyongsong pilkada di jembrana.

Unwar

“Mewujudkan koalisi partai yang solid sangat penting dan strategis, karena arus perubahan yang diinginkan masya Jembrana semakin deras, dan harapan untuk menang dalam Pilkada cukup signifikan,” ujarnya. Selain strategi memenangkan Pilkada, dalam pertemuan juga dibahas mengenai Musyawarah Daerah (Musda), terkait pelantikan Ketua DPD tingkat kabupaten/kota.

Plt. Ketua DPD Golkar Jembrana, Made Suardana mengatakan saat ini telah terbentuk koalisi yang dijuluki “Koalisi Jembrana Maju”. Menindaklanjuti terbntuknya koalisi itu, dia mengatakan DPD tingkat provinsi menginginkan agar Jembrana dapat memperkuat posisi di koalisi dan dipertahankan.

“Kita sudah tujuh partai dan sudah ada masuk Hanura lagi satu. Besok, akan ada lagi dua partai yang masuk,” ungkapnya. Juga dibahas terkait kesiapan pasangan calon yang nantinya akan diusulkan kepada DPD provinsi dan Dewan Pengurus Pusat.

Selain pemantapan pasangan calon, juga dibahas terkait langkah evaluasi untuk merawat kekompakan di internal partai. “Sementara, masih ada dua calon bupati yang masih menunggu kesiapan dan melengkapi persyaratan dalam tahapan penjaringan,” tuturnya.


Politisi asal Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana ini berharap agar DPD tingkat provinsi segera mengeluarkan surat tugas untuk pasangan calon yang dapat memenuhi persyaratan. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: