LPD Legian Salurkan Bantuan 690 Paket Sembako Untuk Krama Legian di Tiga Banjar

Bantu Sembako: Penyerahan sembako secara simbolis oleh Ketua LPD Legian bersama Lurah Legian serta Perwakilan Kelian Desa Adat Legian kepada tiga Kelian Suka Duka Banjar Se-Deda Adat Legian

Legian, Baliwakenews.com
Sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban masyarakat terdampak covid 19,
Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Legian, Jumat (1/5) menyerahkan bantuan sembako ke krama desa adat Legian di tiga banjar yang ada.
Adapun ketiga banjar tersebut yaitu Banjar Legian Kaja, Banjar Pekandelan Legian Tengah serta Banjar Legian Kelod dengan total sebanyak 690 paket.
Diantaranya terdiri dari 25 kg beras, 1 dus Mie Instan, 1 kerat Telor serta uang tunai Rp 100 Ribu.
Distribusi sembako tersebut dilakukan secara bertahap untuk krama di masing-masing banjar. Dimana untuk krama Banjar Legian Kaja dilakukan Tanggal 1 Mei, disusul tanggal 2 Banjar Legian Tengah dan tanggal 3 Banjar Legian Kelod.
Menurut Ketua LPD Desa Adat Legian, Wayan Budiasa, pihaknya di Legian sudah melaksanakan berbaga instruksi pemerintah begitu terjadi wabah covid-19.
Seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan lainnya.Termasuk juga untuk karyawan yang bekerja di LPD. Pihaknya juga menyikapi dampak wabah ini secara ekonomi yang sangat berdampak ke krama Legian. Dimana sesuai hasil pertemuan prajuru, pihaknya mengambil beberapa langkah untuk meringankan beban krama. Seperti memberikan keringanan pembayaran kredit serta memberikan insentif bagi krama yang membayar kredit di Bulan April, Mei dan Juni.
Selain itu pihaknya bersama Prajuru Desa Adat juga menyepakati memberikan bantuan bahan pokok atau sembako ke Krama Desa Adat Legian yang terdiri dari tiga banjar yang ada. “Adapun paket punia sembako yang kami salurkan berupa beras 25 kg, 1 dus Mie Instan, 1 Kerat Telor serta uang tunai Rp 100 Ribu dengan total nilai keseluruhan RP 350 juta lebih,” ujarnya.
Pihaknya berharap wabah ini segera berlalu dan mengingatkan ke semua krama untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih.
Lurah Legian, Made Madia Surya Natha sangat mengapresiasi langkah LPD dan Desa Adat Legian tersehut. Karena telah membagikan bahan pokok kepada krama Legian yang sangat dibutuhkan. Hal ini sesuasi dengan harapan pemerintah dan Bupati Badung dimana peran LPD sangat diharapkan bisa membantu warga yang terdampak oleh covid-19. Bantuan bahan pokok ini sangat diharapkan krama, karena warga Legian selama ini mengandalkan dari pariwisata sangat terdampak oleh wabah covid 19.
Peran LPD dan Desa Adat ini sambung dia sangat membantu pihaknya di Kelurahan Legian dan Pemerintah Kab Badung dalam mengatasi masalah Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan bahan pokok ini mampu meringankan beban krama Legian,” harapnya.
Prajuru Desa Adat Legian Wayan Janji mengatakan, pihaknya di desa adat bersama LPD dan Kelurahan memang terus melakukan koordinasi dalam memgatasi dampak covid-19 ini. Salah satunya disepakati untuk memberikan bantuan kepada Krama di tiga Banjar Se-Desa Adat Legian. Sebab krama Legian yang bergerak di sektor pariwisata paling merasakan akan dampak wabah ini. Karenanya bantuan bahan pokok ini diharapkannya bisa membantu meringankan beban warga.
Demikian juga diungkapkan Sekretaris Desa Adat Legian, Wayan Sunadi. Dia berterimakasih ke LPD yang sudah mengambil peran seusai bidangnya yaitu sosial kemasyatakatan untuk membantu krama Legian. Peran ini diharapkannya terus berlanjut sesuai koridor yang ada di LPD dan sesuai konsep Tri Hita Karana. “Kami mewakili prajuru sekali lagi menyampaikan terimakasih dan mengajak warga agar berperan aktif mencegah penyebaran covid-19 yang melanda dunia ini,” ujarnya. BW-04

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: