Minggu, 20 September 2020

Libatkan Anak Ranting, PDIP Denpasar Terus Bergerak Lawan Covid-19

BANTUAN-Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, secara simbolis menyerahkan bantuan disinfektan dan masker yang diterima perwakilan empat pengurus ranting, Jumat (8/5).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

PDI Perjuangan Kota Denpasar terus bergerak melaksanakan aksi kemanusiaan melawan pandemi virus corona, dan membantu masyarakat yang terdampak. Partai yang identik dan peduli dengan wong cilik tersebut, kini merapatkan barisan melibatkan pengurus ranting (desa/kelurahan) dan anak ranting (banjar). Selain membagikan cairan disinfektan, masker dan APD, partai juga merancang pengamanan jejaring sosial untuk warga yang terdampak.

‘’Kami akan terus bergerak bersama-sama untuk memutus mata antai penyebaran virus corona ini,’’ kata Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, didampingi Sekretaris DPC, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19, Ketut Suteja Kumara, dan Divisi Sosialisasi dan Publikasi, I Wayan Sutama.

Unwar

Dalam pertemuan terbatas dengan pengurus Ranting dan Anak Ranting PDIP, Ngurah Gede mengatakan, pihaknya memberikan bantuan untuk 43 desa/lurah, masing-masing 50 liter disinfektan, 1200 masker dan dana gerakan Rp 1,2 juta. ‘’Bantuan ini merupakan donasi swadaya dari kader partai dan anggota Fraksi PDIP,’’ ujarnya, seraya menginstruksikan jajaran ranting dan anak ranting terus menjalin koordinasi dengan Satgas Covid-19 di desa/lurah dan desa adat.

Selain itu, pihaknya juga minta kader-kader PDIP terus mengedukasi masyarakat, agar senantiasa menjalankan imbauan pemeintah. Misalnya, menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan.

Ketua Satgas Covid-19 PDIP Denpasar, Ketut Suteja Kumara mengatakan, bakti sosial ini murni gerakan kemanusiaan dari hati. Gerakan ini akan terus berlanjut. ‘’Ada dua kegiatan yang dilaksanakan. Antara lain, membagikan disinfektan, alat pelindung diri, dan akan bergerak bersama-sama dengan satgas yang sudah ada atau terbentuk di desa/kelurahan. Kegiatan kedua, yakni menyiapkan pengamanan jejaring sosial berupa pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19,’’ ujarnya. BW-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: