Sabtu, 4 Juli 2020

“Kulminasi II”, Ajakan Berdonasi dari Dialog Dini Hari

"Kulminasi II", Ajakan Berdonasi dari Dialog Dini Hari

Denpasar, bakiwakenews.com
Apabila banyak aksi sosial yang dilakukan dengan berdonasi uang ataupun barang, trio musisi berbakat yang tergabung dalam band Dialog Dini Hari, memilih cara berdonasi yang beda. Mereka merilis single baru berjudul “Kulminasi II”, yang berhasil digarap di tengah keterbatasan aktifitas di luar rumah akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, mereka telah mengeluarkan album pada Juli 2019, berjudul “Parahidup”.
Temanya seputaran pandemi Covid-19. Lagu ini mendokumentasikan perjalanan umat manusia menghadapi pandemi yang secara global mengubah cara hidup kita semua. Ini dikatakan sang penyanyi dan pemain gitar, yang akrab dengan sebutan Pohon Tua. “Lagu ini membawa pesan untuk terus bersolidaritas membantu penyediaan APD bagi tim medis yang beraksi di garis depan menghadapi pandemi ini,” ujarnya Senin (14/4).
Kata dia, melalui single ini, Dialog Dini Hari mengajak semua pihak untuk berdonasi. “Sebagai seniman, ini yang bisa kami lakukan. Ini yang paling masuk akal bisa kami kerjakan dari rumah,” lanjut Pohon Tua. Memaknai pandemi ini, kata dia, kolektif manusia menjalani peristiwa yang belum kelihatan ujungnya ini, juga membuat mereka melakukan refleksi sekaligus memahami peradaban setelah semuanya berlalu.
“Mungkin ada tatanan yang berubah, tentang bagaimana manusia satu melihat manusia lainnya. Aku antara penasaran dan khawatir juga. Kita yang orang timur pada dasarnya kan sulit untuk menerima social distancing,” tambahnya. Untuk diketahui, Kulminasi II telah dirilis pada 14 April 2020 di kanal Youtube Dialog Dini Hari dan segera menyusul di sejumlah kanal musik digital. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: