Krama Desa Adat Abianbase Antusias Lakukan Rapid Tes

RAPID TES-Krama Adat Abianbase saat antre melakukan tes rapid di lapangan Desa Adat Abianbase, Selasa (7/7).

Mangupura, baliwakenews.com
Kesadaran  masyarakat Desa Adat Abianbase, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi  dalam memerangi penyebaran Covid-19 perlu dicontoh. Bahkan saat Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan Badung melakukan Rapid tes.  Krama Desa Adat Abianbase berbondong-bondong melakukan kegiatan pengecekan awal covid-19 tersebut.
Pada Selasa (7/7/2020), merupakan rapid tes kedua yang diikuti oleh krama adat yang berbatasan dengan Desa Adat kapal tersebut.
Bendesa Adat Abianbase,  Made Sunarta mengatakan, kesadaran masyarakat di desa adatnya sangat tinggi. Hal ini terbukti, saat kegiatan rapid tes pertama dilakukan, sebagian besar  masyarakatnya ikut rapid tes. “Pertama kita lakukan di watilan  lapangan Abianbase dan sasaran target krama yang dirapid sebanyak 300 orang namun yang datang  melebihi itu yakni 383. Animo masyarakat untuk menjaga kesehatan ini perlu kita jaga. Sedang kan pada rapid tes kedua, krama yang data juga membludak . kegiatan rapid kita selanggarakan di lapangan dan pasar  dan mereka sadar tanpa ada paksaan dalam melakukan rapid tes ini,” ujarnya.
Lebih lanjut bendesa adat yang juga Wakil Ketua DPRD Badung  itu mengatakan, untuk pelaksanaan rapid tes tingkat desa adat di Badung, pihaknya mengklaim paling pertama dan paling banyak krama yang  mengikutinya. “Kita berharap penyebaran covid-19 di Desa Adat Abianbase terus bisa berkurang sehingga kedepan desa adat kami tetap bisa menjalankan aktivitasnya dengan standard protocol kesehatan covid-19,” terang  Sunarta  yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Badung tersebut. BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: