Selasa, 22 September 2020

Korem Atensi Penerapan Prokes di Pilkada Serentak

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

TNI-Polri memberi atensi terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) di hari pencoblosan Pilkada serentak di enam kabupaten/kota pada 9 Desember 2020. Hal ini berkorelasi dalam mendukung upaya pemerintah untuk mengendalikan kasus Covid-19.

Hal itu diungkapkan Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, ¬†Rabu (24/6/2020). “Kita saling mengingatkan karena kita tidak ingin di tengah Pilkada nanti malah terjadi penyebaran yang lebih banyak,” ungkap Husein saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Korem.

Unwar

Terkait gambaran penerapan protokol kesehatan di TPS, Husein menegaskan masih digodok oleh KPU kabupaten/kota maupun provinsi. Namun, dipastikan penerapan protokol kesehatan merujuk kepada kebijakan pemerintah daerah seperti wajib masker, mengenakan selop tangan, menjaga jarak fisik, serta mencuci tangan.

Sementara sebelumnya, Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, ada beberapa inovasi dalam pelaksanaan Pilkada di masa pandemi Covid-19. Pemilih diwajibkan mengenakan masker, cek suhu tubuh serta menjaga jarak. “Pemilih juga diberikan sarung tangan saat mencoblos sehingga paku yang digunakan cukup dengan satu paku,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat tidak khawatir datang ke TPS untuk menyalurkan dukungan demi terwujudnya pemimpin daerah yang mampu menghadirkan solusi dari pandemi Covid-19. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: