Ketua DPC Gerindra Badung Harapkan Penyaluran Bantuan Pemerintah Libatkan Seluruh Fraksi di DPRD

DISEL ASTAWA-Ketua DPC Partai Gerindra Badung, Wayan Disel Astawa.

Mangupura, baliwakenews.com
Penyaluran Bantuan Sembako bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdiri atas Rumah Tangga Sasaran (RTS), Penyandang Disabilitas dan Warga terdampak virus corona, Yang dilaksanakan Pemkab Badung, Minggu (27/4) mendapat masukan dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, Wayan Disel Astwa. Penyerahan Batuan secara serentak di masing-masing wilayah di “gumi keris’’ itu tanpa dihadiri anggota DPRD Badung diluar Fraksi PDIP. Ia juga mengingatkan bantuan tersebut merupakan program pemerintah sesuai Instruksi Presiden, bukan program perorangan apalagi partai tertentu.
Menurut Bendesa Adat Ungasan tersebut, pihaknya mengapresiasi Pemkab Badung yang telah tanggap terhadap kondisi yang menimpa masyarakat akibat pandemi Covid-19. Tapi, Ia menyarankan dalam penyaluran bantuan ini melibatkan semua unsur termasuk legislatif dari semua partai politik.” Ini program pemerintah, uangnya dari Pemerintah, apa hanya Fraksi PDIP yang ada Di DPRD Badung,” ujarnya.

PDAM

Lebih lanjut Disel Astawa, politisi yang dikenal santun dan rajin turun ke tengah masyarakat ini menjelaskan, pemerintah terdiri dari eksekutif dan legislatif dan di DPRD Badung terdiri dari beberapa Parpol.”Apakah Bupati Sudah menyampaikan Ke Dewan, ini kan uang pemerintah yang harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak, sesuai instruksi presiden,” uangkap Disel yang juga anggota DPRD bali tersebut.

Untuk diketahu Pemerintah Kabupaten Badung menyerahkan bantuan bahan pangan atau sembako tahap I yang didistribusikan secara serentak di 10 titik pendistribusian, Minggu (26/4). Bantuan diberikan kepada 3.819 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari rumah tangga sasaran (RTS), penyandang disabilitas dan warga terdampak langsung wabah virus corona atau Covid-19.Sebanyak 3.819 paket sembako disiapkan oleh Dinas Sosial bersinergi dengan Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung untuk pendistribusian ke enam kecamatan. Adapun perinciannya sebagai berikut, yakni Kecamatan Abiansemal sebanyak 1.097 paket, Kecamatan Kuta sebanyak 103 paket, Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 343 paket, Kecamatan Kuta Utara sebanyak 279 paket, Kecamatan Mengwi sebanyak 1.430 paket, dan Kecamatan Petang sebanyak 567 paket. BW-05

Unwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: