Kasus Positif 306, Transmisi Lokal Merangkak 117

Kasus Positif 306, Transmisi Lokal Merangkak 117

Denpasar, baliwakenews.com
Kasus impoted case masih mendominasi pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Bali. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali pada Sabtu (19/5), jumlah kasus positif berjumlah 306.

PDAM

Jumlah itu setelah terjadi penambahan kasus positif sebanyak enam orang, yakni tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan tiga bukan PMI. Dari angka 306 itu, sebanyak 189 terinfeksi dari luar daerah. Sedangkan sisanya, 177 terinfeksi dari transmisi lokal.

Kendati kasus luar masih mendominasi, perbandingan dengan jumlah kasus transmisi lokal yang terbilang tipis ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Bali. Ketua Harian Gugus Tugas, Dewa Made Indra, menilai hal tersebut disebabkan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan pencegahan Covid-19.

Unwar

“Untuk itu, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Sabtu sore.

Mengenai perkembangan kasus Covid-19 hingga Sabtu ini, dia menyampaikan bahwa terjadi pasien sembuh sebanyak 2 orang WNI bukan PMI. Atas penambahan itu, pihaknya mencatat jumlah pasien sembuh dari Covid-19 berjumlah 197.

“Jumlah pasien yang meninggal sejumlah 4 orang. Pasien positif dalam perawatan sebanyak 105 yang saat ini tersebar di 10 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering,” tutup Dewa Indra. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: