Sabtu, 27 Juni 2020

Kasus Covid-19 di Bali Positif Bertambah Dua, Sembuh Juga Dua

Denpasar, baliwakenews.com

Kasus positif Covid-19 di Bali bertambah. Pada Senin (25/5), telah terjadi dua penambahan kasus positif. Jumlah terbilang menurun dibanding Minggu (23/5) kemarin, yang bertambah sebanyak enam kasus.

Penambahan kasus pada hari ini datang dari seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan seorang terinfeksi dari transmisi lokal. Atas penambahan tersebut, total kasus positif di Bali menjadi 396.

Ini disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, melalui siaran pers pada Senin malam. Pergerakan jumlah pasien yang sembuh juga bertambah.

Dua pasien yang sempat positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim medis. Mereka sebelumnya terjangkit Covid-19 melalui transmisi lokal. “Jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 295 orang,” ujar Dewa Indra.

Jumlah pasien yang meninggal tidak bergerak, tetap sejumlah empat. Sedangkan pasien positif dalam perawatan berjumlah 97, yang berada di 7 rumah sakit dan sebagian dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

“Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case (kasus datang dari luar), untuk transmisi lokal komulatif sejumlah 167 kasus,” tutup Dewa Indra.

Ia berharap, masyarakat di Bali tetap mengedepankan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan menjaga kebugaran. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: