Minggu, 13 September 2020

Kampus IT Pertama di Bali STMIK Denpasar Kini Menjadi FTI Universitas Mahadewa Indonesia

FTI-Pengurus Universitas Mahadewa Indonesia tersebut melantik pejabat struktural Fakultas Teknik dan Informasi, Sabtu (18/7).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Denpasar terus melakukan pembenahan dalam menunjang kualitas manajemen pendidikan masyarakat di Bali. Perguruan tinggi yang berdiri pada tahun 2005 tersebut kini kembali menunjukan prestasi dengan berubah status menjadi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Mahadewa Indonesia. Bahkan, Sabtu (18/7) pengurus Universitas Mahadewa Indonesia tersebut melantik pejabat struktural FTI.

Terpilih mantan Ketua STMIK Denpasar Ir. I Nyoman Bagus Suweta Nugraha, S.Kom., M.T sebagai Dekan pertama FTI Universitas Mahadewa Indonesia. Suweta dibantu oleh Gde Iwan Setiawan, SE, M.Kom sebagai Wakil Dekan I, I Wayan Dika, SE, M.Pd sebagai Wakil Dekan II dan I Ketut Westra. S.Pd. M.Pd sebagai Wakil Dekan III.

Unwar

Dekan pertama FTI Universitas Mahadewa Indonesia, Ir. I Nyoman Bagus Suweta Nugraha mengatakan, STMIK Denpasar merupakan pengembangan atau peningkatan status dari Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK Denpasar) yang berdiri sejak tahun 1993. “Sekolah ini telah dikenal dan dipercaya masyarakat Bali, sebagai perguruan tinggi komputer pelopor/pertama di Bali.

Dengan keluarnya SK/ijin Mendikbud, Nomor 613/M/2020 yang merupaka ijin Penggabungan antara STMIK Denpasar dengan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali menjadi Universitas Mahadewa Indonesia. Didalam tatanan Universitas STMIK Denpasar kini menjadi Fakultas Teknik dan Informatika (FTI)Universitas Mahadewa Indonesia,”ujarnya.

Lebih lanjut Suweta menjelaskan, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Mahadewa Indonesia memiliki tiga Program Studi, Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1) dan Manajemen Informatika (D3). “Semua program studi telah terakreditasi oleh BAN-PT. Dikelola oleh SDM yang berkwalitas dengan sistem manajemen yang profesional, kurikulum berbasis kompetensi yang dikembangkan untuk mencetak lulusan yang memiliki berbagai keahlian (Multi Discipline Science),” terangnya.

Ia juga menjelaskan, FTI Universitas Mahadewa Indonesia juga ditunjang oleh dosen yang berpengalaman di bidangnya. “FTI Universitas Mahadewa Indonesia hadir sebagai perguruan tinggi di bidang IT yang menjaga standar kwalitas, integritas, profesional dan edukasi yang prima. Sebagai salah satu perguruan tinggi informatika di Indonesia, FTI Universitas Mahadewa Indonesia memiliki peran penting untuk mendorong terciptanya masyarakat berbasis pengetahuan dengan memanfaatkan IPTEK di dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat. Peranan Mahasiswa, Alumni, Dosen untuk menghasilkan karya ICT berkualitas sangatlah diharapkan untuk meningkatkan jumlah aset intelektual Bangsa Indonesia,”tegasnya.

Selain itu, kata Suweta, kegiatan pengabdian masyarakat yang berkualitas di bidang ICT merupakan perwujudan kepedulian civitas akademika di dalam membantu masyarakat Indonesia dalam penguasaan ICT, sehingga menjadi masyarakat berbasis pengetahuan. “Mari bergabung bersama Civitas Akademika FTI Universitas Mahadewa Indonesia melalui berbagai program Studi yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Mari kembangkan diri bersama FTI Universitas Mahadewa Indonesia untuk menjadi bagian dalam kemajuan teknologi informasi di era global,”ajak dosen yang murah senyum tersebut. BWN-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: