Selasa, 22 September 2020

“Jogging Track” Subak Kerdung Ditutup Sementara

TUTUP SEMENTARA - Suasana penutupan sementara areal jogging track Subak Kerdung, Kelurahan Pedungan yang dilakukan Desa Adat Pedungan, LPM dan kelurahan setempat, Minggu (26/4/2020).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Areal jogging track Subak Kerdung, Pedungan ditutup sementara untuk membatasi warga yang melintasi wilayah ini, Minggu (26/4/2020). Penutupan sementara yang dilakukan Desa Adat Pedungan, bersama LPM dan kelurahan setempat ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Lurah Pedungan, AA Gede Oka, yang dikonfirmasi via telepon, Senin (27/4/2020), membenarkan adanya penutupan sementara areal jogging track Subak Kerdung. “Penutupan areal jogging track Sebuk Kerdung ini hanya bersifat sementara demi keselamatan kita bersama,” kata AA Oka.

Unwar

Ditambahkan AA Oka, areal jogging track Subak Kerdung ini saban hari dipakai sebagai ajang olahraga, refresing dan jalan alternatif bagi warga. “Karena situasi inilah ditambah adanya pandemi virus corona, maka kami melakukan langkah penutupan sementara untuk memotong mata rantai virus corona. Penutupan ini bukan untuk selamanya tapi jika situasi sudah membaik dan stabil pasti akses jogging track ini dibuka lagi,” ujarnya.

Areal joggingtrack Subak Kerdung ini, lanjut AA Oka, merupakan akses jalan usaha tani dari program TNI Masuk Desa (TMD) untuk memperlancar para petani dalam mendistribusikan hasil taninya. Selain itu, akses jogging track ini juga bisa dilalui sepeda motor menuju Lingkungan Banjar Mekar di wilayah Kelurahan Pedungan. “Penutupan sementara ini berdasarkan kesepakatan Desa Adat Pedungan, LPM dan Kelurahan Pedungan. Selama penutupan sementara ini, akan dijaga pecalang dan Linmas Kelurahan Pedungan,” ucapnya.

Saat penutupan sementara berlangsung, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan membubarkan anak-anak yang bermain layangan dan berkumpul di sana. “Wilayah Kelurahan Pedungan mewajibkan bagi warga untuk menggunakan masker. Jika ada warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan pemahaman terlebih dahulu supaya memggunakan masker. Ini sifatnya sosialisasi dan pembinaan, jika tetap bengkung nantinya kami tidak segan-segan akan memberikan sanksi,” tandasnya. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: