Minggu, 13 September 2020

Jalan Gunung Kawi Dibuka Siapkan Rapid Test Kedua

JALAN DIBUKA - Akses Jalan Gunung Kawi di lingkungan Banjar Pemeregan, Kelurahan Pemecutan, Denbar yang dibuka kembali, Rabu (3/6/2020).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Akses Jalan Gunung Kawi di lingkungan Banjar Pemeregan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat yang sempat ditutup pada, Senin (1/6/2020), akhirnya dibuka kembali pada, Rabu (3/6/2020).

Penutupan akses jalan ini, menyusul adanya satu pedagang sayur yang mengontrak salah satu toko di jalan tersebut, yang dinyatakan positif Covid-19.

Unwar

Kelihan Adat Banjar Pemeregan, I Gusti Made Bayu Jayadi, yang akrab disapa Gung Anis, saat ditemui di Banjar Pemeregan, Rabu (3/6/2020), mengatakan sesuai rencana awal dari prajuru dan kelurahan, di mana pihaknya diinformasikan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar adanya warga yang mengontrak toko di Pemeregan yang positif Covid-19. ”Saya sebagai kelihan adat bersama prajuru lainnya mengambil langkah-langkah untuk memutus mata rantai Covid-19 meluas ke mana-mana, maka dilakukan penutupan Jalan Gunung Kawi dan Jalan Gunung Raung di wilayah Banjar Pemeregan. Termasuk juga toko yang dipakai jualan pedagang yang positif Covid-19 ditutup selama 14 hari. Sedangkan toko-toko lainnya, Jalan Gunung Kawi dan Jalan Gunung Raung kami lakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan dari pagi, siang, sore dan malam,” kata Gung Anis.

Ditambahkan Gung Anis, penyemprotan disinfektan yang dilakukan itu, guna meyakinkan warga lingkungan Banjar Pemeregan terbebas dari Covid-19. Selain itu, lanjut dia, setelah diketahui ada pedagang yang terpapar Covid-19 di wilayahnya, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar mengambil langkah-langkah mengadakan rapid test kepada pedagang-pedagang dengan radius 10 meter dari pedagang yang terpapar Covid-19. Begitu juga warga di lingkungan banjar setempat yang merasa sempat kontak langsung dengan pedagang yang positif. ”Sebanyak 76 pedagang dan warga sudah menjalani rapid test yang diadakan di banjar Pemeregan. Dari hasil rapid test itu, hasilnya bagus semua (negatif-red),” ujarnya.

Karena hasil rapid test bagus, maka akses Jalan Gung Kawi dibuka kembali supaya pedagang bisa beraktivitas seperti biasanya. Setelah dibukanya aktivitas warga ini, selanjutnya akan ada rapid test kedua yang akan dilakukan di Banjar Pemeregan. ”Rapid test kedua yang akan kami lakukan sore hari ini, untuk pedagang-pedagang agar memberikan keyakinan kepada warga bahwa wilayah Banjar Pemeregan aman. Dengan adanya kejadian pedagang yang positif Covid-19, warga dan pedagang mulai disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, kami juga berencana di masing-masing toko agar dipasang wastafel cuci tangan,” tandasnya. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: