Tak Perlu ke Pesisir Pantai, Kini Warga Desa Ndao Dapat Nikmati Jaringan Kuat Telkomsel Dari Sini

Istimewa Dari Rumah: Warga Desa Ndao Dapat Nikmati Jaringan Kuat Telkomsel dsri rumah setelah beroperasinya BTS berteknologi terdepan 4G LTE di Pulau Ndao, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Nusa Tenggara Timur, baliwakenews.com

Telkomsel kembali menghadirkan akses 4G terdepan di lebih banyak daerah khususnya di wilayah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T). Kali ini diwujudkan dengan telah beroperasinya BTS berteknologi terdepan 4G LTE di Pulau Ndao, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan pulau di wilayah selatan Indonesia.

VP Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel, Samuel Pasaribu mengatakan, “beroperasinya BTS 4G Telkomsel di Pulau Ndao menunjukkan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan layanan telekomunikasi dengan teknologi terkini yang sama di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini juga menunjukkan komitmen Telkomsel untuk mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam bidang pariwisata. Dimana Pulau Ndao merupakan spot wisata terakhir di Kab Rote Ndao yang dilayani Telkomsel setelah sebelumnya Mulut Seribu dan Telaga Nirwana telah on air terlebih dahulu.

Pulau Ndao adalah sebuah pulau kecil yang masuk dalam Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Berada di sisi barat Pulau Rote, Pulau Ndao memiliki alam yang sangat menakjubkan. Pulau Ndao ditempati oleh kurang lebih 4.000 orang penduduk, dengan mata pencaharian sebagai nelayan, pengrajin tenun ikat, emas dan perak.

Sebelumnya masyarakat di Pulau Ndao hanya bisa mengakses jaringan seluler di tempat tempat tertentu. Untuk mencari sinyal tak jarang warga yang mendiami pulau di ujung selatan Indonesia ini harus pergi ke pesisir pantai. Kini warga tersebut tak lagi kesulitan untuk mencari sinyal. Telkomsel akhirnya mengoperasikan BTS dengan teknologi 4G, guna memastikan perluasan jangkauan dan pemerataan akses telekomunikasi berbasis broadband di desa tersebut yang juga merupakan Kawasan wilayah 3T di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Desa Ndao Nuse, Amos O Fattu, menyatakan senang dan menyambut baik hadirnya jaringan telekomunikasi di Pulau Ndao. “Atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang sudah memberikan kami akses telekomunikasi. Kami tidak perlu lagi pergi ke suatu tempat untuk mencari sinyal. Hari ini kami sudah dapat menikmati jaringan seluler dengan kualitas yang baik.” Ungkapnya.

Dengan beroperasinya BTS 4G di Pulau Ndao, pihaknya berharap dapat semakin membuka potensi wisata serta meningkatkan perekonomian masyarakat yang mayoritas nelayan dan petani rumput laut. Selain itu dengan hadirnya 4G tentunya memberikan akses internet cepat kepada masyarakat yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan hasil nelayan dan rumput laut, serta meningkatkan pendidikan untuk pelajar dan sekolah.

Telkomsel terus bergerak maju menghadirkan akses 4G terdepan di lebih banyak daerah, khususnya wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terpencil), agar manfaat jaringan internet terkini dari Telkomsel semakin tersebar luas dan merata untuk dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui pemanfaatan teknologi digital. BWN-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: