Minggu, 13 September 2020

Hari ini Diumumkan, 9.367 Siswa SMP Di Badung Lulus Sekolah

Ketut Widia Astika

Mangupura,baliwakenews.com

PDAM

Dinas Pendidikan , Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung mengumumkan kelulusan para siswa SMP di Kabupaten Badung. Sebanyak 9.367 siswa dari 60 SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Badung dinyatakan lulus sekolah. Pengumuman tersebut dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online, sehingga para siswa tidak harus pergi ke sekolah.

Kepala Disdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, Jumat (5/6) mengatakan , tahun ini pengumuman dilakukan secara online, ada yang melalui website sekolah, ada yang dibagikan ke group whatsapp.“Hari ini pengumuman kelulusan siswa SMP. Semua lulus,”

Unwar

Lebih lanjut dikatakan, pengumuman kelulusan SMP lebih mengutamakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19. “Jadi, pengumumannya dilakukan secara online demi menghindari peluang anak-anak untuk berkerumun dan bergerombol,” katanya.

Sementara, untuk mengantisipasi terjadi kerumunan siswa di luar sekolah, birokrat asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, meminta pihak sekolah berkoordinasi dengan aparat di desa maupun kelurahan di lingkungan masing-masing. Dengan begitu bila terjadi kerumuman bisa segera diminta pulang. Disinggung terkait kelulusan untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), astika mengungkap akan diumumkan serentak dalam waktu dekat.

Secara terpisah, Kepala SMPN 2 Kuta Utara, AA Putu Oka Sujana, mengakui kelulusan siswa tahun ini diumumkan secara online tidak melalui sekolah. Hal ini dilakukan semata-mata mengikuti arahan dari Disdikpora Badung. “Inggih, hari ini (kemarin) kelulusan siswa. Untuk di SMPN 2 Kuta Utara, sebanyak 572 siswa lulus semua,” ungkapnya.

Mengenai persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2020/221, pihaknya menegaskan tetap mengacu pada ketentuan yang ditetapkan Disdikpora Badung. “Untuk persiapan PPDB, semua sekolah sudah menyiapkan pos informasi kepada calon siswa. Walau begitu, untuk pendaftarannya tetap dilakukan secara online,” kata Sujana sembari menambahkan jika jadwal sudah ditetapkan yakni mulai 18 Juni 2020.BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: