Golkar Gianyar Salurkan Sembako di Petak, Dauh Wijana : Hanya Lilin Kecil

Gianyar, baliwakenews.com

PDAM


Menindaklanjuti bantuan sembako dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Bali, DPD Gianyar bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada Satgas Gotong Royong di Banjar Umah Anyar, Desa Petak, Gianyar pada Sabtu (30/5).


Bantuan ini diserahkan langsung oleh Plt. Ketua DPD Golkar Gianyar, I Made Dauh Wijana kepada Kepala Dusun Umah Anyar, I Wayan Raka. “Bantuan yang kita serahkan beragam, ada 55 paket, 40 paket, 20 paket dan 15 paket,” ujar Dauh diwawancarai Sabtu sore.

Unwar


Ia menyadari, aksi sosial ini belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Ia mengibaratkan kegiatan ini bagai lilin kecil di ujung terowongan yang gelap. Kendati begitu, ini menandakan bahwa Golkar tetap ingin berkontribusi kepada masyarakat di tengah masa pandemi.


“Tentu tidak semua bisa terbagikan mengingat keterbatasan persediaan dan sejak awal kami sadar tidak menyelesaikan seluruh persoalan. Kami hanya masuk di ruang-ruang yang tercecer dan itupun tidak semua bisa kami sentuh,” ungkapnya.


Selanjutnya, sembako ini akan disebar ke masing-masing kecamatan yang dikoordinir oleh Ketua Kecamatan Partai Golkar, bersama anggota fraksi masing-masing daerah pemilihan. Langkah berikutnya, Golkar akan bergerak lebih dalam.


Golkar akan mengusulkan konsep-konsep pemulihan ekonomi berbasis tatanan kehidupan baru yang dicetuskan pemerintah pusat, kepada pemerintah. Pemulihan akan digerakkan melalui berbagai potensi ekonomi di Bali, tanpa menafikan sektor pariwisata.


“Contoh, ketika masyarakat banyak yang beralih ke sektor pertanian, bagaimana melakukan keberpihakan terhadap hasil pertanian. Termasuk implentasi Perda tentang buah lokal yang nanti ditindaklanjuti dengan awig, sehingga wajib menggunakan produk lokal


termasuk hasil pertanian lokal,” pungkasnya. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: