Selasa, 22 September 2020

Golkar Badung Apresiasi Bantuan LPD Dalam Tanggulangi Wabah Corona

Plt. Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa

Mangupura,baliwakenews.com
Stereotip Lembaga Perkreditan Desa hanya untuk meminjam uang dengan bunga tinggi saat situasi pandemic covid-19, sangat terbantahkan dengan aksi nyata yang dilakukan lebaga ekonomi berbasis adat ini. Bahkan sejumlah LPD yang dimiliki desa adat di Kabupaten Badung, bahu membahu dalam membantu krama adat-nya saat musibah pandemi virus corona dengan membagikan sejumlah paket sembako, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Badung khususnya dari Fraksi Golkar Badung. Kegiatan yang dilakukan oleh Desa Adat khususnya LPD ini betul-betul memberikan daya ungkit bagi krama lain dalam bergotong-royong membantu sesama ditengan krisis saat ini.
Plt. Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Badung, IGN Saskara, Minggu (10/5) mengungkapkan, desa pekraman atau yang lebih dikenal dengan desa adat di Badung sangat memberikan pengayoman untuk krama adatnya. “Ini langkah yang sinergi antara pemerintah dengan desa adat. Sejalan dalam kemanusiaan. Kita harapkan juga bantuan LPD ini bermanfaat bagi masyarakat Badung terutamanya yang membutuhkan,”ujar peraih suara Partai Golkar tertinggi di Kecamatan Mengwi tersebut.
Lebih lanjut Politisi yang aspiratif ini juga mengatakan, dalam kondisi ini, pihaknya melihat LPD tidak saja menjadi tulang punggu ekonomi krama adat di wilayah Bali, tapi juga sebagai donatur kemanusiaan untuk krama adatnya. “Disaat dibutuhkan lembaga LPD ini ada, itu yang perlu kita garis bawahi, sehingga lembaga ini tidak terkesan pada lembaga untuk simpan pinjam uang krama adat semata, tapi memiliki nilai lebih dikondisi sekarang ini,”ungkap Suyasa politisi santun asal Desa Penarungan tersebut. BW-05

PDAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: